Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kereta Sorong Paling Dicari, Artco Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Posted by: 3817 viewer

Kereta Sorong Paling Dicari, Artco Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018
Artco raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kategori gerobak dorong

PT Antara Kusuma dengan brandnya Artco sukses menyita perhatian publik di digital. Produk Kereta Sorong menjadi produk yang paling diburu, sehingga Artco berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Rabu (10/10/2018) lalu.

Memulai bisnisnya sejak tahun 1989, PT Antara Kusuma dengan brand Artco berupaya terus menghadirkan suatu produk yang bermanfaat dan berkualitas kepada masyarakat. Tak terkecuali produk Kereta Sorong. Produk tersebut menjadi salah satu yang paling banyak dicari karena terbukti membantu proses kerja di perkebunan, pertanian, dan konstruksi. Menjadi salah satu produk yang paling banyak dicari terutama di digital, membuat Artco berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018.

Hermansyah Sudarno selaku Direktur PT Antara Kusuma mengatakan bahwa prestasi yang diraih oleh pihaknya merupakan hasil kerja brand di digitalisasi. Sehingga kedepannya Artco akan meningkatkan kualitas pelayanan terbaiknya di digitalisasi untuk memberikan kepuasan terhadap para konsumennya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ini semacam penghargaan yang mengapresiasikan hasil kerja brand kita secara digital memang kita mengetahuinya, next kedepan performa brand itu kebanyakan sudah harus ditentukan dari digital. Kita tidak bisa lagi menggantungkan offline dalam hal ini, meskipun pangsa pasar offline masih dibutuhkan, masih ada di atas 70-80 persen. Tapi lambat laun akan meningkat seiring perkembangan.” ujarnya kepada Infobrand.id.

Terkait promosi dan penjualan, Artco berupaya memadukan kedua sitem yakni online dan offline, namun kedepannya Artco akan fokus untuk memperhatikan digitalisasi mengikuti perkembangan zaman dan permintaan sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Di offline kita masih tetap jalan, di digital kita juga kembangkan. Karena kita sadar kedepan ini penerus dari usaha ini generasi milenial jadi itu kebanyakan sudah berkecimpung di digital. Jadi bagaimana posisi promosi kami itu harus berjalan berkesinambungan, artinya berimbang keduanya. Untuk promosi dalam bentuk yg off the line kami masih menggunakan media televisi, dibawahnya kita masih campaign yang langsung dengan roadshow ke daerah-daerah. Untuk dibawahnya kita tetap lakukan promosi dalam bentuk pembelian barang kita kasih gimmicknya,” tambahnya.

Kedepannya Artco akan terus berinovasi dengan mengutamakan digitalisasi. Hal itu merupakan suatu kewajiban untuk memenuhi keingan konsumen yang menginginkan segala bentuk transaksinya berjalan mudah dan juga cepat.

“Kita akan lebih fokus di digital, karena kita mengetahui digital akan memegang peranan penting. Kita rencana akan kembangkan website kita agar orang lebih mudah mengenal produk kita,” pungkasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini Artco telah berhasil dipasarkan ke seluruh propinsi di Indonesia dan telah banyak dipakai sebagai alat bantu angkut untuk pekerjaaan di perkebunan dan pertanian di seluruh propinsi di Indonesia. Selain itu, Artco sukses memasarkan Kereta Sorongnya ke berbagai negara seperti United Arab Emirates, Afrika Selatan, Oman, Malaysia dan Eropa. Saat ini Kereta Sorong yang di ekspor mencapai 20% dari kapasitas total produksi.

Daftar Brand peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018:

KFC (kategori resto fried chicken)

BNI Syariah dan BRI Syariah (kategori KPR syariah)

Bussan Auto Finance/BAF (kategori kredit barang elekronik)

IKLAN INFOBRAND.ID

ERA Indonesia (kategori broker property)

Green Angelica (kategori hair tonic)

Cerelac (kategori bubur bayi)

My Baby (kategori lotion anti nyamuk anak)

Zevit Grow (kategori vitamin peninggi badan anak)

IKLAN INFOBRAND.ID

Bodrexin (kategori obat penurun panas badan anak)

Kiky (kategori buku tulis)

Tupperware (kategori wadah susu bayi dan kategori perlengkapan makan bayi)

Lois (kategori celana jeans)

OBH Combi Anak (kategori obat flu dan batuk anak)

Artco (kategori gerobak dorong)

Intex (kategori baby swimming pool)

Vitabumin (kategori multivitamin penambah nafsu makan  anak dan kategori vitamin imunitas anak)

BlackMores (kategori suplemen makanan)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...