Kamis, 16 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kerjasama UltraCorp, Ultra Loyalty dan ESB dalam Pembayaran Melalui poin dan Gift Card

Posted by: 609 viewer

Kerjasama UltraCorp, Ultra Loyalty dan ESB dalam Pembayaran Melalui poin dan Gift Card
Istimewa

INFOBRAND.ID-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Corporation) dan PT Altastratus Indonesia (Ultra Loyalty) bekerjasama dengan perusahaan penyedia sistem operasional untuk bisnis PT Esensi Solusi Buana (ESB) untuk memfasilitasi metode pembayaran dengan menggunakan voucher dan penukaran poin loyalty pada aplikasi kasir ESB. Kerjasama ini merupakan terobosan baru yang dapat membantu masyarakat bertransaksi lebih praktis dan hemat di berbagai restoran yang telah menjadi mitra ESB.

ESB sebagai salah satu perusahaan penyedia solusi aplikasi kasir khusus F&B turut membantu digitalisasi ekosistem pembayaran untuk para pelaku bisnis kuliner di lebih dari 30.000 merchant di seluruh Indonesia. Melalui kolaborasi ini, nantinya Ultra Voucher Gift Card (UVGC) dan poin loyalty dari Ultra Loyalty akan dapat ditukarkan di mitra-mitra yang bekerjasama dengan ESB.

Menurut survei dari Populix di tahun 2024, aktivitas belanja secara langsung atau offline di masyarakat meningkat dua kali lipat pasca pandemi Covid-19. Masyarakat memilih belanja secara langsung karena memiliki preferensi untuk merasakan produk secara langsung (77%), tidak ada biaya pengiriman (66%), dan jarak toko yang dekat (62%).

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal inilah yang turut menjadi penentu bisnis F&B di Indonesia kembali bergairah semenjak pandemi di tahun 2019-2021. Bisnis F&B turut memberikan dampak positif terhadap digitalisasi industri tersebut di tanah air melalui ESB.

“Kerja sama dengan Ultra Voucher juga merupakan komitmen ESB untuk berperan dalam menyediakan software yang mampu mengintegrasikan seluruh bisnis kuliner dan industri pendukung di dalam satu ekosistem. Lewat kerjasama ini kami harap dengan sistem yang terintegrasi bersama Ultra Corporation dapat membantu para pemilik bisnis atau brands F&B dalam meningkatkan penjualan melalui penerimaan voucher dan poin sebagai pembayaran,” kata CEO PT Esensi Solusi Buana, Gunawan di Jakarta, Kamis (12/12/2024).

Saat ini, solusi ESB telah dipercaya membantu di lebih dari 30.000 merchant dan 13.000 brand di seluruh Indonesia. Hal ini memastikan ESB dapat membersamai pelaku usaha kuliner sejak awal merintis, kemudian bertumbuh dan siap untuk melakukan scale up bisnis melalui beragam solusi dan fitur-fitur baru yang transformatif.

Dengan kerjasama ini, berbagai restoran yang menggunakan ekosistem POS ESB dapat menerima pembayaran menggunakan Ultra Voucher Gift Card (UVGC) dari Ultra Voucher (salah satu brand dari Ultra Corporation) dan juga meliputi sistem loyalty program yang didukung oleh Ultra Loyalty. UltraCorp dan Ultra Loyalty Memberikan Manfaat Digitalisasi Pembayaran Untuk Pelanggan

Direktur UltraCorp, Riky Boy H., mengaku kolaborasi ini merupakan inovasi baru dalam memberikan kemudahan untuk masyarakat bersama dengan ESB. Ke depannya, para pelanggan dapat melakukan pemesanan makanan dan minuman untuk kemudian melakukan pembayaran dengan menggunakan voucher, gift card bahkan poin loyalty di seluruh merchant ESB. “Kami pun percaya kolaborasi ini akan membawa pengalaman baru yang lebih efisien dan modern bagi para pelanggan,,” ujar Riky Boy H Permata, Direktur UltraCorp.

IKLAN INFOBRAND.ID

Johanes Jeffry Tarore, Direktur Ultra Loyalty menjelaskan Ultra Voucher dan Ultra Loyalty akan terkoneksi dengan POS ESB yang terhubung di ribuan outlet di seluruh Indonesia. Kerja sama ini merupakan penyamaan visi dengan pihak ESB yang turut menawarkan kepraktisan kepada pelanggan dan pelaku bisnis lantaran memberikan opsi redemption yang mudah diakses di UVGC dan Ultra Loyalty points.

“Hal ini tentu dapat menjadi program marketing dan retention yang baik untuk seluruh pemilik bisnis melalui berbagai brands mereka dengan melakukan stimulasi kepada pelanggan agar dapat bertransaksi terus-menerus,” tutup Jeffry dalam keterangannya.

Melalui penggunaan Ultra Voucher Gift Card dan poin loyalty dalam ekosistem POS ESB ini merupakan terobosan baru dan pertama kalinya di Indonesia. Hal ini juga merupakan inovasi yang akan terus dikembangkan oleh Ultra Corporation dan Ultra Loyalty bersama dengan ESB dalam memberikan kemudahan dan bertumbuh bersama mitra perusahaan lainnya. Sistem terintegrasi diyakini berdampak positif kepada masyarakat.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024

Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024
INFOBRAND.ID-PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatk...


Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari  Wings Care

Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari Wings Care
INFOBRAND.ID-Wings Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan Fresly Air Care. Fresly Air Care merupakan pengharum ruangan dengan keharuman alami...


Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol

Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Castrol Indonesia menunjuk aktor laga dan atlet bela diri Iko Uwais sebagai duta merek Castrol, untuk merepresentasikan keanda...


MS Glow Men Gelar

MS Glow Men Gelar "Glow Pace Glow Face Fun Run", Luncurkan Dual Cream
INFOBRAND.ID-MS Glow for Men merilis rangkaian produk perawatan wajah terbarunya, MS Glow for Men Dual Cream, pada awal tahun ini. Mengusung 11x Hype...