Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Kestabilan Koneksi 5G di Dua Smartphone ini Jadi Perhatian Netizen

Posted by: 21-06-2021 15:44 WIB 155 viewer

Kestabilan Koneksi 5G di Dua Smartphone ini Jadi Perhatian Netizen
Kestabilan Oppo Reno5 5G dan Oppo A74 5G

JAKARTA, INFOBRAND.ID - 5G adalah teknologi seluler yang merupakan evolusi dari Teknologi 4G LTE, yang secara teori dapat mencapai data rate (kecepatan data) lebih cepat, latency lebih rendah, dan jumlah connection density (kerapatan koneksi) lebih banyak dari 4G.

Bagaimana tidak, koneksi 5G memang menawarkan kecepatan unduh dan unggah yang jauh lebih cepat dari yang ditawarkan 4G. Sebagai contoh, Kecepatan unduh 4G di Amerika Serikat rata-rata 19,42 Mbps. Menurut OpenSignal, 5G tidak lagi berbicara megabit, namun gigabit.

Modem 5G besutan Qualcomm, Snapdragon X50, mampu mengunduh hingga kecepatan 5GB per detik. Kecepatan ini 257 kali lebih cepat ketimbang jaringan 4G di Amerika Serikat.

Salah satu produk handphone terbaru yang mengeluarkan edisi 5G ialah OPPO, brand asal pada tahun 2019 dan menduduki peringkat nomor 5 di seluruh dunia. Produk ini merupakan bagian dari BBK Electronics, bersama dengan pesaingnya.

OPPO memperkenalkan perangkat 5G di Indonesia melalui smartphone OPPO Reno5 5G, lalu disusul dengan perangkat 5G paling terjangkau OPPO A74 5G. Kehadiran ponsel cerdas ini merupakan salah satu bukti kesiapan OPPO sebagai vendor penyedia perangkat sekaligus merupakan bentuk dukungan terhadap ekosistem 5G di Indonesia

Melalui setiap produk yang dikeluarkan, brand tersebut selalu berupaya untuk menjawab kebutuhan para penggunanya dengan menghadirkan konektivitas dalam bentuk dukungan perangkat kepada teknologi masa depan. Apalagi untuk beberapa spesifikasi yang perlu diketahui oleh konsumen seperti OPPO Reno5 5G dikhususkan untuk anak muda yang membutuhkan perangkat untuk membuat konten foto atau video. Di ponsel cerdas ini  tertanam fitur kecerdasan buatan untuk foto dan video seperti portrait beautification, dual video, atau AI highlight video. Sementara itu, perangkat OPPO A74 5G menyasar konsumen muda yang menyukai gaming dan multimedia. Keduanya menjadi pilihan konsumen yang menginginkan konektivitas super cepat generasi kelima.

Tak hanya itu dua smartphone ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 765G 5G mampu menyokong segala kegiatan konsumen di jaringan super cepat tanpa buffering.

Tak kalah pamor, OPPO A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G, yang menghadirkan peningkatan 100% dibanding prosesor generasi sebelumnya.

Uji coba jaringan 5G saat ini sudah dilakukan oleh salah satu operator di tanah air. Konektivitas 5G juga memiliki hambatan sangat rendah (low latency) sehingga memungkinkan transfer data lebih cepat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...