Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

KFC Indonesia Rayakan HUT Kemerdekaan bersama Sekolah Penerima Bantuan di Tasikmalaya

Posted by: 865 viewer

KFC Indonesia Rayakan HUT Kemerdekaan bersama Sekolah Penerima Bantuan di Tasikmalaya
KFC Indonesia Rayakan HUT Kemerdekaan bersama Sekolah Penerima Bantuan di Tasikmalaya

INFOBRAND.ID-Tahun ini, KFC Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan istimewa.Pasalnya KFC Indonesia merayakan HUT ke-78 RI bersama guru dan murid SDN Banjarwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sekolah dasar negeri yang berlokasi di kampung Banjaran, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya itu merupakan sekolah penerima bantuan dari KFC Indonesia dalam bentuk pembangunan kembali kelas dan renovasi fasilitas lainnya.

Sudah beberapa tahun ini siswa harus belajar dengan kondisi yang kurang memadai. Sebab dua dari enam kelas yang ada di sekolah tersebut ambruk akibat termakan usia dan terkena dampak gempa bumi. Akibatnya, sebagian siswa harus belajar di bawah tenda darurat pinjaman dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tenda berukuran sekita 5x10m itu harus dibagi dua, agar dapat dipakai untuk dua kelas berbeda. Kendati masih dapat belajar di bawah tenda, tentu saja kenyamanannya berbeda jika belajar di ruang kelas. Jika matahari terik, murid-murid kepanasan, sementara jika hujan turun, kelas akan basah karena tampias.

Melihat kondisi SDN Banjarwangi yang memprihatinkan tersebut, KFC Indonesia dan Yayasan Benih Baik kemudian bekerja sama dalam menyalurkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) restoran cepat saji di bawah naungan PT Fast Food Indonesia, Tbk (PT FFI) itu.

Bantuan tersebut berupa dana untuk membangun kembali kelas yang ambruk sekaligus merenovasi ruang guru dan ruang kelas lainnya. Donasi yang disalurkan KFC Indonesia merupakan dana yang terkumpul dalam program #JagonyaBerbagi melalui penjualan Paket Duk Duk selama bulan Ramadhan 2023 lalu.

Setiap paket Duk Duk yang terjual, KFC menyisihkan Rp 1.000 sebagai donasi, dan berhasil mengumpulkan uang Rp 415 juta. Hendra Yuniarto selaku Chief Marketing Officer PT FFI sangat berterima kasih atas antusiame dan pertisipasi konsumen setia KFC pada Paket Duk Duk.

“Antusiasme dan pertisipasi pelanggan setia KFC Indonesia pada program #JagonyaBerbagi terutama lewat pembelian paket Duk Duk cukup luar biasa, kata Hendra Yuniarto.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Hal tersebut dapat terlihat dari donasi yang berhasil kami sisihkan yang mencapai Rp 415 juta. Kami sangat berterima kasih atas peran serta konsumen KFC Indonesia yang demikian besar,” papar Hendra Yuniarto.

Di sisi lain, Uu Sutari S.Pd selaku Kepala Sekola SDN Banjarwangi sangat bersyukur atas kehadiran KFC Indonesia dan Yayasan Benih Baik dalam membantu sekolah mereka.

“Bantuan yang diberikan KFC Indonesia sangat membantu kami. Selama ini siswa harus belajar di tenda darurat, yang tentu saja membuat proses belajar menjadi agak terhambat, kata Uu Sutari.

"Pembangunan kembali kelas yang ambruk serta renovasi pada ruang kelas yang ada tidak lama lagi akan selesai, hal itu tentu akan memberi motivasi, terutama bagi siswa, untuk belajar lebih giat lagi. Terima kasih KFC Indonesia!," ujarnya. (*)

Kehadiran rombongan KFC Indonesia lengkap dengan Chaki, maskot KFC, menambah semarak perayaan 17 Agustus di SDN Banjarwangi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wajah-wajah riang siswa SD yang didampingi orang tua siswa terlihat jelas saat mengikuti berbagai lomba yang digelar hari itu.

Tidak hanya karena merayakan Hari Kemerdekaan RI, wajah riang tersebut juga terpancar karena mereka akan belajar di kelas yang lebih memadai berkat bantuan KFC Indonesia.



 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...