Senin, 29 November 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Kiat Menggunakan Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis

Posted by: 23-11-2021 14:03 WIB 115 viewer

Kiat Menggunakan Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis
Instagram Reels.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Semenjak pertama kali diluncurkan hampir satu tahun yang lalu, Instagram Reels telah memikat banyak penggunanya khususnya dimasa pandemi berlangsung di mana media sosial menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat global. Melalui media sosial, individu maupun komunitas dapat terus terkoneksi di mana pun mereka berada. Selain TikTok, Instagram Reels juga mengalami peningkatan pengguna dan hadir untuk melengkapi pilihan konten hiburan selagi di rumah.

Instagram Reels adalah fitur video terbaru dari Instagram yang memungkinkan pengguna membuat konten selama 15 hingga 60 detik dan dapat diatur sesuai keinginan pengguna seperti penambahan musik, stiker, dan juga teks. Selain itu, juga ada pilihan untuk menambahkan video yang sudah direkam terlebih dahulu dari perangkat Anda. Pada dasarnya cara kerja Instagram Reels mirip dengan TikTok.

Melina Marpaung, Country Manager Zilingo Indonesia mengungkapkan, penggunaan media sosial sudah menjadi bagian terpenting dalam meningkatkan brand awareness dan reach sebuah produk. Saat ini para pelaku usaha sudah memiliki banyak sekali pilihan dalam memasarkan produknya secara digital, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur Instagram reels yang berperan dalam strategi pemasaran digital.

Sementara, Instagram Reels menjadi salah satu cara untuk membangun komunitas dan mengembangkan jangkauan audiens Anda di Instagram. Melalui algoritma yang unik, fitur ini sangatlah menarik untuk menarik audiens Anda. Zilingo Marketing Services dari Zilingo Trade siap melayani brand dan bisnis apa pun untuk menciptakan konten media sosial yang kreatif dan sesuai dengan target pasar.

Berikut tips cara menggunakan Instagram Reels untuk meningkatkan performa bisnis:

Bagikan konten Edutainment

Konten Edutainment (education entertainment) merupakan cara yang bagus untuk memulai di Reels. Konten-konten seperti: 5 rutinitas perawatan kulit atau 3 rahasia dalam mix & match kain batik hingga cara membuat photo terbaik untuk produk Anda. Banyak hal baru dan ringan yang dapat dibagikan kepada pengikut Anda yang dapat membantu mereka mempelajari keterampilan baru. Melina menambahkan, “Dari segi bisnis, konten Edutainment dapat membantu memposisikan Anda sebagai ahli dalam topik tersebut dalam komunitas Anda”.

Bagikan Konten BTS (Behind The Scene)

Konten BTS atau di balik layar membantu pengikut memahami lebih dalam tentang brand Anda  dan mengapa produk tersebut diproduksi untuk audiens Anda. Khususnya bagi para UMKM, konten seperti ini membantu membentuk kepribadian bisnis, mendapatkan kepercayaan dan juga membangun hubungan yang lebih personal dengan para pengikut. “Melalui Instagram Reels, UMKM dapat menunjukkan kepribadiannya dan menciptakan hubungan yang lebih tulus kepada para audiens, salah satunya adalah dengan tur singkat di balik layar”, tambah Melina.

Bagaimana produk dibuat? Seperti apa keseharian dalam bisnis Anda? Mungkin Anda telah menerima pesanan atau produk baru yang dapat Anda ubah menjadi semacam video unboxing? Konten BTS tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menunjukkan bahwa Anda telah menyisihkan waktu untuk melibatkan audiens dalam bisnis Anda.

Tampilkan Produk Otentik Anda

Instagram Reels adalah peluang besar bagi merek dan bisnis yang ingin mendorong awareness dan penjualan tentunya. Anda dapat mempromosikan produk dan menandainya secara langsung.  Tampilan video produk yang dapat dibeli pelanggan Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan dan traffic ke IG Shop. Selain itu, Anda juga dapat mengumumkan promo khusus di Instagram Reels. Beberapa merek besar telah menggunakan metode ini dan terbukti meningkatkan engagement mereka.

Melalui Instagram Reels, cobalah untuk mempertahankan keotentikan brand atau bisnis Anda. Fokus pada orisinalitas dan kreativitas, bukan hanya kualitas video. Banyak hal yang dapat dikembangkan menggunakan fitur ini di Instagram, bisa menampilkan staf atau menghidupkan aspek menarik dari bisnis Anda melalui musik dan gerak.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kiat Menggunakan Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis

Kiat Menggunakan Instagram Reels untuk Kebutuhan Bisnis
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Semenjak pertama kali diluncurkan hampir satu tahun yang lalu, Instagram Reels telah memikat banyak penggunanya khususnya dima...


Selama di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil yang Baik Ala Mercedes-Benz

Selama di Rumah Aja, Begini Cara Merawat Mobil yang Baik Ala Mercedes-Benz
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting bagi pemilik mobil untuk menjaga kondisi dan kebersihan mobil untuk menghi...


Mie Instan Jadi Makanan Paling Dicari di Kala Pandemi

Mie Instan Jadi Makanan Paling Dicari di Kala Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mie instan, biskuit, kopi instan, deterjen dan penyedap rasa menjadi produk paling dicari oleh konsumen Indonesia selama masa...


Ikuti Google Trends Pengrajin Perak Temukan Desain Baru yang Disukai Konsumen

Ikuti Google Trends Pengrajin Perak Temukan Desain Baru yang Disukai Konsumen
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 telah berlangsung di Indonesia selama lebih dari satu tahun. Tidak hanya menjadi tantangan dalam kesehatan, p...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS






Index