Rabu, 11 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Kinerja Kuartal III/2019: Indofood Grup Cetak Penjualan Rp57,85 triliun

Posted by: 19-11-2019 10:34 WIB 220 viewer

Kinerja Kuartal III/2019: Indofood Grup Cetak Penjualan  Rp57,85 triliun
Indofood

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (“Indofood” atau “Perseroan”) pada hari ini mengumumkan kinerja keuangan untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 September 2019. Penjualan neto konsolidasi naik 6% menjadi Rp57,85 triliun dari Rp54,74 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Laba usaha meningkat 5% menjadi Rp7,15 triliun dengan marjin laba usaha sebesar 12,4%. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk meningkat 25% menjadi Rp3,53 triliun dari Rp2,82 triliun dan marjin laba bersih meningkat menjadi 6,1% dari 5,2%.

Anthoni Salim, Direktur Utama dan Chief Executive Officer Indofood, mengatakan: “Indofood telah menunjukkan ketangguhannya yang terlihat dari pertumbuhan yang positif baik pada nilai penjualan maupun keuntungan selama periode sembilan bulan tahun ini. Grup CBP dan Bogasari terus mencatatkan kinerja yang baik, sedangkan Grup Agribisnis masih tertekan oleh harga CPO yang rendah selama tahun berjalan ini. Ke depannya, kami akan tetap fokus untuk meraih peluang yang ada serta mempertahankan keunggulan kompetitif kami.”

Sebagai informasi, dalam dua dekade terakhir Indofood telah bertransformasi menjadi perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya.

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut:

Produk Konsumen Bermerek (”CBP”)

Dengan didukung oleh kekuatan merek-merek produknya, Grup CBP memproduksi beragam produk konsumen bermerek antara lain mi instan, produk dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus, dan minuman.

 Bogasari

Grup ini memiliki kegiatan usaha utama memproduksi tepung terigu dan pasta, didukung oleh unit usaha perkapalan dan kemasan.

 Agribisnis

Kegiatan usaha utama Grup Agribisnis meliputi penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan dan pengolahan kelapa sawit hingga produksi dan pemasaran produk minyak goreng, margarin dan shortening. Di samping itu, kegiatan usaha Grup ini juga mencakup pembudidayaan dan pengolahan karet dan tebu serta tanaman lainnya.

Distribusi

Dengan jaringan distribusi yang paling luas di Indonesia, Grup ini mendistribusikan sebagian besar produk konsumen Indofood dan anak-anak perusahaannya, serta berbagai produk pihak ketiga.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ini Dia 5 Tips Belanja Cerdas ala Mastercard di Harbolnas 12.12

Ini Dia 5 Tips Belanja Cerdas ala Mastercard di Harbolnas 12.12
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebanyak 90% orang Indonesia sepakat bahwa 12.12 merupakan hari belanja online paling populer di negara ini. Pada tahun 2018,...


Huawei Siapkan Beragam Promo Menarik di Harbolnas

Huawei Siapkan Beragam Promo Menarik di Harbolnas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 dan Hari Belanja Online Nasional di tanggal 12 Desember 2019, Huawei CBG Indonesia siap...


Role Model Bank Sampah KBA Rawajati yang Menusantara

Role Model Bank Sampah KBA Rawajati yang Menusantara
INFOBRAND.ID - Siapa sangka di tengah padatnya kota Jakarta, terdapat sebuah kampung yang asri dan berseri. Ya kala itu tepatnya Sabtu, (7/12/2019) ro...


Buntut Penyelundupan Harley Davidson, Semua Direksi Garuda Indonesia Diberhentikan

Buntut Penyelundupan Harley Davidson, Semua Direksi Garuda Indonesia Diberhentikan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah Menteri BUMN Erick Thohir pecat Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Ashkara soal penyelundupan on...