Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Kinerja Perusahaan Ciamik, Darya Varia Tbk Raih Top Corporate Award 2022

Posted by: 01-08-2022 12:01 WIB 178 viewer

Kinerja Perusahaan Ciamik, Darya Varia Tbk Raih Top Corporate Award 2022
Penerima TOP Corporate 2022, dr Ian Kloer Vice President Director Darya Varia Laboratoria

INFOBRAND.ID, JAKARTA- PT Darya Varia Laboratoria Tbk berhasil memenangkan penghargaan TOP Corporate 2022. Penghargaan ini diberikan karena kinerja dari Darya Varia menunjukkan kinerja yang positif dan dari sisi brand awareness mengalami peningkatan laba bersih selama 1 tahun terakhir.

Pertumbuhan ditopang oleh kinerja segmen bisnis Consumer Health dengan penjualan Rp355,2 miliar, meningkat 69%. Sedangkan bisnis obat resep tumbuh 6% menjadi Rp219,4 miliar. Total penjualan bersih pada toll manufaktur dan ekspor sebesar Rp71,7 miliar, sedikit menurun dari angka periode yang sama tahun 2021 yang sebesar Rp72 miliar.

Kinerja keuangan Darya Varia Tbk yang ciamik ini merupakan kelanjutan dari tahun 2021 yang juga membukukan kinerja keuangan yang tumbuh solid. Pada tahun 2021, DVLA berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan tahunan sebesar Rp1,9 triliun, meningkat 4% dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya.

Kinerja yang positif ini didorong oleh pertumbuhan penjualan Consumer Health sebesar Rp943 miliar (naik 11%), Obat Resep sebesar Rp660 miliar (naik 4%) dan Bisnis Toll Manufacturing dan Ekspor sebesar Rp298 miliar turun 15%.

dr Ian Kloer Vice President Director Darya Varia Laboratoria mengungkapkan dalam situasi pandemi perusahaan farmasi mendapat tantangan, akan tetapi di balik kondisii tersebut ada opportunity. 2 tahun terakhir Darya Varia mengalami pertunbuhan yang signifikan.

“Untuk saat ini PT Darya Varia Tbk melihat saat ini situasi yang semakin stabil dan kita melihat peluang kedepan akan membuat opportunity  terbaru khususnya pengembangan produk yang nanti nya akan di butuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Ian mengatakan dalam menangani masalah pandemi Covid 19, Darya Varia Tbk memiliki varian produk untuk membantu penyakit Covid 19. Darya Varia Tbk memiliki produk andalan multivitamin seperti Enervon C, Natur E, Supertin, Vicee. Produk-produk tersebut saat masa pandemi sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pada masa pandemi produk-produk kami khususnya multivitamin terlihat sekali peningkatan karena menjadi kebutuhan dan itu juga upaya pesan kami untuk menunjang, dan kami juga  memacu produksi nya untuk masyarakat,” paparnya.

Dalam Perolehan pendapatan Darya Varia yang luar biasa ini terfokus pada 3 segmen bisnis, yakni Bisnis Consumer Health, Bisnis Obat Resep serta Bisnis Ekspor dan Toll Manufacturing. Obat-obatan tersebut tersebar di Philipina, Malaysia, Vietnam, Myanmar dan Mongolia. “Pada tahun 2021, telah diluncurkan 5 produk baru yakni Remscar, Carvilol, Ondavar, Etorix, dan Forti-D,” ujar Ian Kloer.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI

Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI
INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta...


Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer

Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer
INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 2001, Oxone, dikenal sebagai brand beragam produk peralatan dapun kian dikenal masyarakat diranah digital. Eksistenti...


Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 

Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 
INFOBRAND.ID - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte...


Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022

Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022
Baru-baru ini RYU Tools  meraih penghargaan sebagai merek palin populer di kategori perkakas teknik atau hand tools di ajang Indonesia Digital Po...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index