Jakarta, INFOBRAND.ID – PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan nasional penyedia jasa energi buktikan ekistensinya dengan meraih tiga penghargaan sekaligus pada pekan yang sama di penghujung tahun 2020 ini dari berbagai institusi yang berbeda.
Atas raihan tiga penghargaan tersebut menjadi bukti nyata keseriusan Elnusa dalam memberikan layanan jasa energi melalui Total Solution Services serta menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada para stakeholder.
Head of Corporate Communications Elnusa Wahyu Irfan yang hadir melalui daring mewakili Management Elnusa mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang penuh tantangan diberbagai industri. Di industri migas sendiri, bukan hanya dari sisi pandemi COVID-19 yang mempengaruhi kegiatan operasional melainkan juga adanya penurunan BBM National populasi migas maupun nilai kurs yang menghimpit kinerja Elnusa.
Namun dengan segala tantangan yang ada, Elnusa terus berbenah dan melakukan berbagai inovasi. Berbagai program dan strategi dilakukan hingga mampu menjadikan Elnusa tetap survive. Bahkan Elnusa mampu mempertahan kinerja yang positif.
“Alhamdulillah kinerja Elnusa tetap positif dan dari sisi Public Relation perkembangan industri 4.0 tentunya memberikan kemudahan pada kita semua, berkembangnya industri 4.0 kemudian digitalisasi yang tentunya kita manfaatkan dengan baik,” ungkap Wahyu.
Kinerja positif yang ada pada Elnusa tersebut juga membawa citra yang positif dari berbagai kalangan eksternal. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan untuk Elnusa. Dalam waktu sepekan ini saja Elnusa mendapatkan tiga penghargaan.
“ Terima kasih untuk apresiasi ini semoga menjadi improvement untuk kita semua kedepannya semoga pandemi COVID-19 ini dapat teratasi dengan baik dan memulihkan indonesia kedepan,” ujar Wahyu.
Bisnis Indonesia Award 2020
Di awal pekan minggu ini (14/12), Elnusa raih penghargaan dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2020 untuk kategori perusahaan public yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi. Penghargaan tersebut di terima oleh Direktur Keuangan Elnusa, Hery Setiawan melalui daring.
Dalam ajang tersebut, Elnusa mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK), PT Super Energy Tbk. (SURE), PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS).
Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020
Masih dipekan yang sama, Untuk pertama kalinya Elnusa raih penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2020 kategori Bronze. Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2019 ini merupakan kegiatan penganugerahan penghargaan yang diberikan kepada lembaga yang berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.
Dalam acara hadir Direktur SDM & Umum, Tenny Elfrida yang menerima penghargaan tersebut. Tenny juga berterima kasih atas penghargaan yang diberikan Elnusa di Asia Sustainability Reporting Rating 2020 (ASSRAT).
Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020
Selain itu, Elnusa juga menjadi salah satu peraih Indonesia Top Digital Public Relation Award 2020. Indonesia Top Digital PR Award 2020 adalah penghargaan yang didedikasikan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil memanfaatkan Digital PR. Yakni dalam membangun reputasi, berkomunikasi, dan menjalin engagement dengan masyarakat untuk menciptakan persepsi positif terhadap produk dan perusahaan.
Penentuan peraih Top Digital PR Award 2020 dilakukan melalui Digital Public Relation Index 2020 pada bulan Agustus – Oktober 2020 kepada 712 perusahaan publik di Indonesia. Melalui tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.
Hasil penilaian atas perolehan penghargaan tersebut, Elnusa sebagai perusahaan jasa energi yang terintegrasi dalam memberikan solusi total serta komitmen yang kuat dan inovasi yang dijalankan secara berkelanjutan memberikan kontribusi positive perusahaan, hal tersebut tercermin melalui 4000 lebih ulasan di internet setiap tahunnya dan 700an lebih pemberitaan di media digital.