Senin, 03 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata, Co-Branding Wonderful Indonesia

Posted by: 16-08-2022 11:38 WIB 384 viewer

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata, Co-Branding Wonderful Indonesia
Co-Branding Wonderful Indonesia

INFOBRAND.ID- Nestle melalui salah satu mereknya, KitKat, meluncurkan kemasan spesial pariwisata  bertemakan destinasi super prioritas Indonesia, yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan Bali. Kemasan khusus KitKat tersebut merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!

Program kompetisi itu merupakan kolaborasi KitKat dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia yang telah digelar sejak Maret hingga April 2022 lalu. Program tersebut sebagai salah satu wujud implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia.”

Diungkapkan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar, “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, kami terus berkomitmen untuk berinvestasi di sini, dan turut mendukung ekonomi kreatif UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia, salah satunya dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf Republik Indonesia di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.”

Sejalan dengan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia, lanjutnya, Nestle Indonesia bersama Kemenparekraf merealisasikan salah satu dari komitmen bersama, dengan menggelar kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. “Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung para pelaku industri kreatif, menghargai karya desainer muda,  sekaligus menunjukkan rasa bangga pada pariwisata Indonesia,” katanya.

Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge diikuti oleh lebih dari 350 entri dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri, yang terdiri dari Kemenparekraf RI, KitKat, Hari Prast selaku Ilustrator, Olivia Valen selaku Digital Creator, dan Aprilia selaku Ilustrator, telah terpilih lima pemenang utama KitKat Breakreasi Design Challenge.

Kelimanya adalah Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung, Iwan Nugraha asal Bandung, Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta, Jacqueline Emanuella asal Bandung, dan Irdina Junaida asal Kediri. Mereka memenangkan hadiah mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 15 juta plus akomodasi liburan ke Bali selama 3 hari 2 malam dan voucher belanja senilai Rp 1 juta. Selain itu, KitKat juga memberikan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan merchandise menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggu selama kompetisi berlangsung.

KitKat Breakreasi dengan desain kemasan pariwisata akan dicetak dalam kemasan KitKat multipack (6x17g) dan KitKat 4F (35g) yang dapat dibeli di minimarket seperti Indomaret dan supermarket terdekat mulai dari 23 Agustus 2022 hingga produk masih tersedia.

Ditambahkan Business Manager Confectionery PT Nestlé Indonesia Pritha, “Kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge yang merupakan kolaborasi antara KitKat dengan Kemenparekraf akan menjadi agenda tahunan. Kolaborasi ini dapat menjadi wadah berkembangnya kreativitas masyarakat Indonesia dan merangkul talenta baru di bidang ekonomi kreatif, khususnya desainer, serta turut mendorong promosi wisata nusantara. Kami juga akan menghadirkan KitKat Breakreasi Travel Challenge dalam kampanye BreakreasiCaraKu yang dapat menjadi wadah bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya.”

Diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, “KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu implementasi dari kerja sama PT Nestlé Indonesia melalui mereknya KitKat dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang telah dimulai sejak bulan April tahun ini.

Kampanye KitKat Breakreasi yang dimulai dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan kampanye yang mendukung pariwisata, karena menghadirkan desain-desain destinasi pariwisata, dan turut mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi desainer-desainer untuk berkarya dan berinovasi dalam membantu membangkitkan pariwisata Indonesia.”


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext

Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext
INFOBRAND.ID-Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext, sebuah program inisiatif perusahaan untuk be...


Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun

Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun
INFOBRAND.ID - Kolaborasi juga dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau dikenal dengan brand Alfamart. Perusahaan jaringan minimarket yang ki...


Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty

Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty
INFOBRAND.ID - Kolaborasi telah menjadi bentuk usaha peremajaan merek (brand rejuvenation) yang dilakukan oleh Sasa sejak tahun 2019. Sebagai wujud pe...


Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration

Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration
INFOBRAND.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno aktif turun gunung. Upaya tersebut rupan...