Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kolaborasi Bisnis Produk Kosmetik, Catur Sentosa Gaet Cosmax Indonesia

Posted by: 1176 viewer

Kolaborasi Bisnis Produk Kosmetik, Catur Sentosa Gaet Cosmax Indonesia
PT Catur Sentosa Adiprana Tbk melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT COSMAX Indonesia terkait hak distribusi exclusive dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu

INFOBRAND.ID-PT Catur Sentosa Adiprana Tbk melalui entitas anak PT Catur Sentosa Anugerah menandatangani perjanjian Kerjasama dengan PT COSMAX Indonesia terkait hak distribusi exclusive dan pemegang hak atas merek iLikeMyself, salah satu produk COSMAX Indonesia. Dengan ditandatangani kerja sama tersebut, Catur Sentosa Anugerah akan mendistribusikan satu brand dengan lima varian (Stock Keeping Unit/ SKU) produk perawatan kulit (skincare).

Chief Operating Officer Catur Sentosa Anugerah Oey Tanto Sugiarto mengatakan produk perawatan dari Korea Selatan tersebut sudah diformulasikan dengan kondisi iklim serta jenis kulit di Indonesia. Produk unggulan tersebut sudah teruji secara klinis dan dapat memperbaiki struktur kulit apabila dipergunakan secara teratur.

Masuknya CSAN yang berkolaborasi dengan COSMAX Indonesia di pasar perawatan kulit tidak lepas dari besarnya potensi pasar produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian 2020 dan 2021, pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan sebesar 6, 03 miliar dolar AS pada 2019 dan diprediksikan akan tumbuh menjadi 8,46 miliar dolar AS pada 2022. Indonesia diperkirakan menjadi pasar kosmetik terbesar kelima di dunia dalam 10-15 tahun mendatang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Berbekal pengalaman Catur Sentosa Anugerah Group sektor distribusi selama lebih dari 30 tahun dan distribusi barang konsumen selama 10 tahun lebih. Catur Sentosa Anugerah akan memperkuat portofolio produk distribusi barang konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya Catur Sentosa Anugerah memiliki 38 area distribusi yang mampu menjangkau seluruh Indonesia. Perusahaan akan mengembangkan produk skincare channel Convenience Store/ minimarket (CVS).

“Channel tersebut tumbuh pesat seiring dengan mulai bangkitnya perekonomian nasional pasca membaiknya penanganan pandemi,” ucapnya.

Sementara itu Presiden Direktur COSMAX Indonesia Cheong Min-Kyoung menambahkan kerja sama ini merupakan langkah strategis COSMAX dapat selangkah lebih dekat dengan konsumen Indonesia. COSMAX Inc, Korea telah berpartisipasi dalam industri global beauty & personal care ini selama 30 tahun dan melayani ratusan merek kecantikan.

“Melalui kerjasama dengan CSAN, COSMAX Indonesia, percaya dengan keahlian dan kemampuan R&D serta wawasan tren dalam memenuhi preferensi konsumen Indonesia dengan sukses,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya saat ini seperempat dari tujuh miliar penduduk dunia menggunakan produk kecantikan dan perawatan COSMAX. Secara global, 600 perusahaan kecantikan, termasuk 15 dari 20 perusahaan kecantikan teratas dunia, bermitra dengan COSMAX.

Ditambahkan, dengan bermitra dengan Catur Sentosa Anugerah  selaku perusahaan distributor barang konsumen yang berpengalaman. “Kami percaya kerjasama pengembangan produk bersama ini akan berdampak signifikan pada pasar perawatan diri dalam tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Catur Sentosa pada tahap awal menargetkan untuk mendistribusikan brand produk perawatan kulit (skincare) ke 19.000 minimarket Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia. Adapun target pendistribusian ini akan bertambah dari waktu ke waktu seiring dengan target pertumbuhan double digit pada tiap tahunnya.

 

Entitas anak yang sahamnya dimiliki Catur Sentosa Anugerah  sebesar 99 persen tersebut berdiri sejak 2012 dan telah memiliki 38 area distribusi dengan 10 regional distribution hub yang mampu menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Catur Sentosa Anugerah saat ini memiliki Kawasan pergudangan seluas 40.000 m2, 300 armada distribusi yang mampu melayani 100.000 pelanggan ritel di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...