Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kolaborasi dengan BPJS Kesehatan, BSI Permudah Pembiayaan Faskes

Posted by: 412 viewer

Kolaborasi dengan BPJS Kesehatan, BSI Permudah Pembiayaan Faskes
Bank Syariah Indonesia (BSI)/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menggandeng Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mempermudah pembiayaan bagi fasilitas kesehatan (faskes), sehingga dapat memberikan layanan yang maksimal.

Menurut SVP SME Business Group BSI Risqi Widayat, tujuan dari kerja sama itu adalah untuk meningkatkan dukungan pembiayaan dan layanan keuangan yang sesuai prinsip syariah kepada faskes rekanan BPJS Kesehatan.

Dengan kerja sama ini, nantinya faskes-faskes tersebut akan mendapatkan kemudahan pembiayaan untuk pengembangan infrastruktur kesehatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui kerja sama ini, BSI ingin agar seluruh faskes rekanan dari BPJS Kesehatan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada para peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional),” kata dia di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Selain itu, kerja sama ini juga menyepakati antara lain adalah pembayaran autodebet iuran BPJS Kesehatan melalui BSI Mobile untuk memudahkan masyarakat membayar iuran.

Perseroan pun akan melakukan pembukaan kantor cabang serta ATM BSI di kantor BPJS Kesehatan.

Hingga Desember 2023, BSI telah menyalurkan pembiayaan untuk segmen SME atau kepada faskes rekanan BPJS Kesehatan sebesar Rp405 miliar. Saat ini BSI terus mendorong pembiayaan di sektor kesehatan untuk meningkatkan angka harapan hidup masyarakat Indonesia.

“Semoga ke depannya BSI dapat terus berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan dan angka harapan hidup masyarakat. Karena itu BSI akan terus menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, Deputi Direksi Wilayah V BPJS Kesehatan Siswandi mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen penuh dalam peningkatan layanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

Terkait dengan kerja sama dengan bank pelat merah itu, pihaknya siap berkolaborasi demi mendukung kemajuan ekonomi syariah di Tanah Air melalui optimalisasi layanan yang baik untuk masyarakat.

“Kami berharap layanan autodebit di BSI bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh peserta JKN- di Indonesia. Kami ucapkan terima kasih kepada BSI yang sudah bersama-sama menjaga sustainabilitas Program JKN,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...