Sabtu, 11 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kolaborasi, Milenial dan Data, Jadi Kunci Sukses Baba Rafi Menjadi No 1 di Bisnis Kebab

Posted by: 04-02-2020 14:32 WIB 661 viewer

Kolaborasi, Milenial dan Data, Jadi Kunci Sukses Baba Rafi Menjadi No 1 di Bisnis Kebab
Foto: Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) memberikan plakat No 1 Franchise Choice Award 2020 kepada Hendy Setiono (kanan) selaku Founder Kebab Turki Baba Rafi 

INFOBRAND.ID – Di usia 17 tahun, Kebab Turki Baba Rafi sukses mempertahankan posisinya sebagai franchise kebab terbesar di dunia. Terbukti di awal tahun 2020 ini Baba Rafi sukses meraih No 1 Franchise Choice Award 2020. Hal ini sebagai bukti bahwa Kebab Turki Baba Rafi menjadi pilihan para investor sebagai bisnis yang mengantarkan profit dan produknya diterima secara luas oleh konsumen.

Hendy Setiono selaku Founder Kebab Turki Baba Rafi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang mensupportnya mulai dari ke dua orang tua, para mitra atau investor, karyawan dan lainnya. Berkat semua support tersebut, bisnis yang berdiri pada tahun 2003 dimulai dari mengoperasikan gerobak kecil di jalan Nginden Semolo Surabaya. Hingga kini berhasil bertransformasi menjadi bisnis waralaba kebab terbesar di Dunia.

“Memasuki usia 17 tahun dalam menjalankan bisnis, kini kami juga telah sukses melahirkan beberapa brand di bawah Baba Rafi Enterprise dan Hendy Setiono Foundation. 10 tahun lalu saya hanya memegang satu merk karena saya berfikir dengan konsisten dengan satu merk menjadikan bisnis itu dapat terus berkembang. Tetapi beberapa tahun terakhir, ternyata pemikiran itu berubah sebab sekarang adalah eranya kolaborasi dan eranya milenial,” katanya dalam acara malam penghargaan No 1 Franchise Choice dan Indonesia The Best Franchisee 2020 di Djakarta Theater, Kamis, (30/1/2020)

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk itu lahirlah solusi bagaimana caranya agar bisnis dapat sustainable. Hingga lahirlah satu tagline baru di tahun 2020 dengan judul “Goallaboration” gabungan antara goal dan collaboration, jadi spiritnya bukan siapa yang paling besar dia yang menang. Tetapi, bagaimana bisa menghasilkan kolaborasi dengan satu goal yang dilakukan action secara bersama- sama.

“Sehingga adanya kolaborasi maka akan menghasilkan sharing resource yang dapat diberikan kepada brand- brand lain. Selain itu pentingnya peran milenial (influencer atau selebgram) yang berkutat di sosial media dengan jutaan follower, maka ketika brand kita berkolaborasi dengan mereka hasilnya akan menghasilkan percepatan bisnis yang melejit,” tuturnya.

Hal ini terbukti dengan apa yang diterapkan di beberapa brand lain. Diantaranya, Cake Kekinian kolaborasi dengan youtuber terkenal Arif Muhammad dan Istrinya Tipang, Foresthree Coffee dengan Deva Mahenra, Ngikan yuk dengan Rachel Vennya dan Okin, Aura Dermatology dengan Aura Kasih dan lainnya.

“Tips membangun percepatan bisnis lainnya adalah dalam mengambil keputusan harus berdasarkan data. Jika bisnis kuliner datanya bisa diambil dari aplikasi online, kita bisa melihat top 25 kuliner itu apasih. Dari sana kita bisa melihat dari segala sisi, sehingga ketika kita mau mengeluarkan produk baru sebaiknya tidak terlalu jauh dari demaind market,” ungkapnya.

Sebagai informasi, FRANCHISEGLOBAL.COM bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk kedua kalinya memberikan penghargaan No.1 Franchise Choice Award 2020 & Indonesia The Best Franchisee Award. Menanggapi acara tersebut, Hendy Setiono mengatakan acara yang luar biasa ini bisa menjadi bentuk apresiasi bagi para pelaku franchise yang bisa menjadi No 1 di kategorinya.

“Acara ini patut diapresasi, karena tidak hanya menumbuhkan semangat untuk menjalankan usaha waralaba, namun secara keseluruhan industry franchise Indonesia mampu berkembang lebih besar dan jaya lagi,”  tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mantap, BCA Kembali Masuk Daftar 100 Besar Merek Paling Bernilai

Mantap, BCA Kembali Masuk Daftar 100 Besar Merek Paling Bernilai
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk dalam Top 100 Most Valuable Global Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut dira...


Nusaboard Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

Nusaboard Sabet Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Upaya Nusaboard dalam membangun brand di dunia digital membuahkan hasil. Buktinya, untuk ketiga kalinya merek yang berki...


Aktif Campaign di Digital, Citicon Kembali Raih Penghargaan

Aktif Campaign di Digital, Citicon Kembali Raih Penghargaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Citicon berhasil menjadi merek bata ringan paling populer di dunia digital. Hal ini dibuktikan dengan raihnya penghargaa...


Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Bukti Sanken Makin Populer di Internet

Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Bukti Sanken Makin Populer di Internet
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sanken, perusahaan elektronik rumah tangga lokal baru-baru ini dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand A...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI