Selasa, 31 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Kolaborasi, Milenial dan Data, Jadi Kunci Sukses Baba Rafi Menjadi No 1 di Bisnis Kebab

Posted by: 04-02-2020 14:32 WIB 337 viewer

Kolaborasi, Milenial dan Data, Jadi Kunci Sukses Baba Rafi Menjadi No 1 di Bisnis Kebab
Foto: Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri) memberikan plakat No 1 Franchise Choice Award 2020 kepada Hendy Setiono (kanan) selaku Founder Kebab Turki Baba Rafi 

INFOBRAND.ID – Di usia 17 tahun, Kebab Turki Baba Rafi sukses mempertahankan posisinya sebagai franchise kebab terbesar di dunia. Terbukti di awal tahun 2020 ini Baba Rafi sukses meraih No 1 Franchise Choice Award 2020. Hal ini sebagai bukti bahwa Kebab Turki Baba Rafi menjadi pilihan para investor sebagai bisnis yang mengantarkan profit dan produknya diterima secara luas oleh konsumen.

Hendy Setiono selaku Founder Kebab Turki Baba Rafi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang mensupportnya mulai dari ke dua orang tua, para mitra atau investor, karyawan dan lainnya. Berkat semua support tersebut, bisnis yang berdiri pada tahun 2003 dimulai dari mengoperasikan gerobak kecil di jalan Nginden Semolo Surabaya. Hingga kini berhasil bertransformasi menjadi bisnis waralaba kebab terbesar di Dunia.

“Memasuki usia 17 tahun dalam menjalankan bisnis, kini kami juga telah sukses melahirkan beberapa brand di bawah Baba Rafi Enterprise dan Hendy Setiono Foundation. 10 tahun lalu saya hanya memegang satu merk karena saya berfikir dengan konsisten dengan satu merk menjadikan bisnis itu dapat terus berkembang. Tetapi beberapa tahun terakhir, ternyata pemikiran itu berubah sebab sekarang adalah eranya kolaborasi dan eranya milenial,” katanya dalam acara malam penghargaan No 1 Franchise Choice dan Indonesia The Best Franchisee 2020 di Djakarta Theater, Kamis, (30/1/2020)

Untuk itu lahirlah solusi bagaimana caranya agar bisnis dapat sustainable. Hingga lahirlah satu tagline baru di tahun 2020 dengan judul “Goallaboration” gabungan antara goal dan collaboration, jadi spiritnya bukan siapa yang paling besar dia yang menang. Tetapi, bagaimana bisa menghasilkan kolaborasi dengan satu goal yang dilakukan action secara bersama- sama.

“Sehingga adanya kolaborasi maka akan menghasilkan sharing resource yang dapat diberikan kepada brand- brand lain. Selain itu pentingnya peran milenial (influencer atau selebgram) yang berkutat di sosial media dengan jutaan follower, maka ketika brand kita berkolaborasi dengan mereka hasilnya akan menghasilkan percepatan bisnis yang melejit,” tuturnya.

Hal ini terbukti dengan apa yang diterapkan di beberapa brand lain. Diantaranya, Cake Kekinian kolaborasi dengan youtuber terkenal Arif Muhammad dan Istrinya Tipang, Foresthree Coffee dengan Deva Mahenra, Ngikan yuk dengan Rachel Vennya dan Okin, Aura Dermatology dengan Aura Kasih dan lainnya.

“Tips membangun percepatan bisnis lainnya adalah dalam mengambil keputusan harus berdasarkan data. Jika bisnis kuliner datanya bisa diambil dari aplikasi online, kita bisa melihat top 25 kuliner itu apasih. Dari sana kita bisa melihat dari segala sisi, sehingga ketika kita mau mengeluarkan produk baru sebaiknya tidak terlalu jauh dari demaind market,” ungkapnya.

Sebagai informasi, FRANCHISEGLOBAL.COM bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia untuk kedua kalinya memberikan penghargaan No.1 Franchise Choice Award 2020 & Indonesia The Best Franchisee Award. Menanggapi acara tersebut, Hendy Setiono mengatakan acara yang luar biasa ini bisa menjadi bentuk apresiasi bagi para pelaku franchise yang bisa menjadi No 1 di kategorinya.

“Acara ini patut diapresasi, karena tidak hanya menumbuhkan semangat untuk menjalankan usaha waralaba, namun secara keseluruhan industry franchise Indonesia mampu berkembang lebih besar dan jaya lagi,”  tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Usung Eco-Wisata Di Desa Apar, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2020

Usung Eco-Wisata Di Desa Apar, Pertamina Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2020
Jakarta, INFOBRAND.ID – Program tanggung jawab sosial perusahaan seyogyanya mampu menciptakan kemandirian, bukan menciptakan ketergant...


BNI Life Raih Penghargaan Top Digital Company Award 2020

BNI Life Raih Penghargaan Top Digital Company Award 2020
Jakarta, INFOBRAND.ID - PT BNI Life Insurance (BNI Life) mendapatkan penghargaan Top Digital Company Award 2020 untuk kategori Asuransi...


Program-program CSR Toyota Berhasil Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan

Program-program CSR Toyota Berhasil Raih Penghargaan di Bidang Lingkungan
Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Toyota-Astra Motor tidak hanya memiliki komitmen penuh pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memili...


Sukses Bangun Brand Awareness dan Edukasi di Kalangan Milenial, United Tractors Raih Top Digital PR Award 2020

Sukses Bangun Brand Awareness dan Edukasi di Kalangan Milenial, United Tractors Raih Top Digital PR Award 2020
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT United Tractors (UT) Tbk berhasil menyabet penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020 belum lama ini di...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index