Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kolesterol Tinggi Jadi Penyebab Kematian, Nutrive Benecol Tawarkan Solusi

Posted by: 3544 viewer

Kolesterol Tinggi Jadi Penyebab Kematian, Nutrive Benecol Tawarkan Solusi
Nutrive Benecol, salah satu produk nutrisi dari Kalbe Nutritionals.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penyakit jantung memang telah dinobatkan sebagai pembunuh nomor satu di Indonesia, Amerika Serikat, bahkan di dunia. Penyakit ini dipicu oleh Kolesterol Tinggi, yang diperkirakan telah menyebabkan 2,6 juta kematian dalam setahun di seluruh dunia, yang sebagian besar disebabkan karena serangan jantung.

Begitu berpengaruhnya kadar kolesterol dalam darah terhadap kejadian serangan jantung, 10 persen saja penurunan kolesterol pada laki-laki berusia 40 tahun didapati berhasil menurunkan angka kejadian penyakit jantung sebesar 50 persen. Jumlah ini sedikit berkurang pada laki-laki yang berusia 70 tahun – tapi masih cukup signifikan – yakni sekitar 20 persen.

Tingginya kolesterol sendiri dapat dipicu oleh pola hidup dan makan tidak sehat, seperti makan makanan berlemak yang berlebih dan makanan tidak sehat, seperti makanan cepat saji, jeroan sapi, daging ayam yang berlemak, bahkan es krim.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbagai makanan yang pada umumnya dikategorikan sebagai “enak” dan “enak sekali” memang dikenal memiliki kadar kolesterol tinggi, khususnya kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL). Sebetulnya ada dua jenis kolesterol, yaitu kolesterol jahat atau LDL dan high-density lipoprotein (HDL), atau dikenal dengan kolesterol baik.

LDL berfungsi mengalirkan kolesterol ke seluruh tubuh, sehingga kelebihan LDL dapat menyebabkan penumpukan lemak pada dinding arteri. Kebalikannya, HDL berperan baik dalam membuang kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan mencegah penumpukan. Kadar LDL yang berlebih (lebih dari 130 mg/dl) akan menyebabkan penumpukan di pembuluh darah, yang lama-kelamaan akan menyempitkan pembuluh darah. Akibatnya, terjadilah serangan jantung dan strok, yang bukan tak mungkin dapat merenggut nyawa. 

Berbagai cara dan terapi dapat dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan kolesterol. Mulai dari mengubah pola makan, melakukan olahraga, hingga mengonsumsi obat-obatan penurun kolesterol. Semuanya bertujuan untuk menurunkan kadar kolesterol yang berlebihan, yang berisiko menyebabkan kematian akibat penyakit jantung.

Yang terbaru, untuk menurunkan kolesterol dapat dilakukan dengan mengkonsumsi minuman penurun kolesterol. Saat ini belum banyak minuman ini, produk itu salah satunya adalah Nutrive Benecol yang diproduksi oleh Kalbe Nutritional yang merupakan perusaaan bagian dari PT Kalbe Farma Tbk.

Nutrive Benecol, diklaim mampu mengatasi kolesterol tinggi sejak dini. Kolesterol dalam darah 70-75% diproduksi oleh organ hati sedangkan selebihnya 25-30% berasal dari asupan makanan seperti jerohan, udang, kepiting, dan lain-lain.

IKLAN INFOBRAND.ID

Juga dijelaskan, kolesterol tinggi biasa ditandai dengan gejala seperti pusing, tengkuk dan pundak pegal, kesemutan, dada sakit, dan lain-lain. Untuk menjaga kolesterol tetap stabil lakukan cek rutin kadar kolesterol, olahraga teratur, kurangi konsumsi makanan kolesterol.

Plant Stanol Ester (PSE) yang terkandung dalam nutrive benecol ini memberikan hasil uji klinis yang dapat menurunkan kadar kolesterol total 7-10% setelah konsumsi rutin dalam 2-3 minggu serta menghindari risiko penyakit jantung koroner. Layaknya seperti obat kolesterol tapi ini bukan obat melainkan nutrisi yang baik untuk tubuh. Cocok untuk orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi maupun normal tetapi ingin melakukan pencegahan.

Belum banyaknya produk minuman penurunan kolesterol, membuat Nutrive Benecol menjadi produk pilihan konsumen Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, sebuah perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, terungkap brand ini diulas di lebih dari 2.400 halaman internet setiap bulannya. Di dua marketplace teratas, produknya juga terjual lebih dari 6.000 produk, dengan rating rata-rata 4,9 dari 1.900-an review, membuktikan produk Nutrive Benecol merupakan produk pilihan konsumen Indonesia.

Berkat capaian tersebut, Nutrive Benecol juga berhak menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021, sebuah adalah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen Indonesia. 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...