JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kiprah Bricon di 2019 sangat cemerlang. Hal ini ditandai dengan sederet penghargaan bergengsi yang berhasil diraihnya. Tentu saja, semua tak lepas dari konsistensi Bricon yang telah berhasil menjaga mutu produk melalui quality control yang ketat. Sehingga Bricon melahirkan produk yang berkualitas terbaik.
Produsen bata ringan yang berada di bawah naungan CV. BUILDING MATERIAL CONSTRUCTION ini boleh dibilang semakin mengukuhkan posisinya di industri bata ringan Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari penjualan Bricon yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.
Sejak kehadirannya, Bricon selalu mengutamakan produk dengan aspek mutu tinggi dalam setiap produknya. Kualitas mumpuni dari produk Bricon bisa terwujud berkat kombinasi dari teknologi canggih dan SDM yang ahli pada bidangnya.
Produk Bricon telah melalui quality control ketat dengan sistem pengawasan yang detail di setiap fase proses produksinya. Sebelum dilempar ke pasaran, produk bata ringan Bricon juga telah dilakukan tes ketahanan. Alhasil bata ringan Bricon memiliki beberapa keunggulan, diantaranya ialah dapat menjaga kestabilan suhu, memiliki ketahanan dari panas api dan efek gempa, memiliki daya serap air yang rendah, kedap suara, bebas dari hama serta ramah lingkungan.
“Dari awal pemilihan bahan baku yang berkualitas terbaik, sampai dengan tahap akhir produksi, Bricon menjamin setiap aspek telah melalui kontrol kualitas yang ketat,” ujar Djunaedy Widjaja, Direktur CV Building Material Construction.
Selain itu, Bricon juga telah berhasil mengoleksi banyak penghargaan. Diantaranya Top Brand Award 2019, Top, Product Property Award 2019, Property product Satisfaction Award 2019, 500 Brand Champions tahun 2019.
Untuk terus bisa mempertahankan kesuksesan yang telah diraih ini, Bricon terus gencar melakukan kegiatan marketing yang berkelanjutan. Diantaranya adalah dengan terus menambah jumlah sales dan distributor di Indonesia untuk bisa memperluas jangkauan pasar Bricon.
Bricon juga mulai concern dengan mengembangkan dan memaksimalkan fungsi kanal digital untuk branding. Walaupun belum menjadi tool pemasaran utama mereka, namun persentasenya sudah mencapai 60% dari pemasaran secara konvensional.
Selain branding, konten yang terdapat di kanal digital menghadirkan edukasi dan informasi terkait bata ringan. “Kami aktif menyajikan konten-konten menarik yang memberikan pengetahuan umum mengenai bata ringan. Dengan aktif di media digital telah memudahkan kami untuk berinteraksi dengan calon pelanggan,”jelas Djunaedy Widjaja.
Melihat situasi kedepan, Bricon masih cemerlang mengingat di kepemimpinan Jokowi pembangunan infrastruktur masih menjadi agenda utamanya. Meski demikian, era pembangunan juga menjadi dua sisi mata pisau karena membuka peluang usaha mengundang kompetitor hadir.
“Persaingan pasar yang semakin ketat selalu menjaga komitmen kami dalam memberikan produk dan service yang terbaik. Kami juga rutin melakukan research dalam rangka peningkatkan kualitas produk dan service untuk pelanggan,” ungkapnya.