Posted by: Alvin Pratama 23-02-2023 16:15 WIB 184 viewer
INFOBRAND.ID-HERO Group mencatatkan kinerja bisnis dan keuangan yang menggembirakan selama tahun 2022, yang mana adanya peningkatan pendapatan bersih sebesar 31%. Hero Supermarket melaporkan adanya pertumbuhan penjualan yang solid untuk sembilan bulan pertama tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.
Saat ini Hero Supermarket terus fokus untuk memperkuat bisnisnya Sebagai retail modern terkemuka di Indonesia, Hero selalu berkomitmen untuk melayani pelanggan dengan produk segar, premium, dan juga pengalaman berbelanja yang elegan. Hero Supermarket juga melakukan peningkatan aksesibilitas terhadap produk dan layanannya.
Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan HERO Group berfokus dalam meningkatkan aksesibilitas seluruh lini bisnisnya untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang perusahaan dan memastikan lebih banyak masyarakat Indonesia bisa menikmati produknya.
Ia menambahkan Hero Supermarket sedang melakukan inisiatif penyegaran toko baik dari keragaman produk yang ditawarkan maupun dari tampilan gerai. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia.
“HERO Group mencatatkan kinerja bisnis dan keuangan yang sangat baik selama sembilan bulan pertama tahun 2022, dengan pendapatan bersih sebesar Rp 3.233 miliar atau meningkat 31% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. HERO Group melalui unit bisnis Hero Supermarket, Guardian dan IKEA juga mencatatkan pertumbuhan penjualan yang solid selama tahun 2022,” paparnya.
Demi mengoptimalkan kinerja perusahaan juga melakukan penambahan gerai, tak hanya itu HERO Supermarket juga telah mengoptimalkan rangkaian produk dan meningkatkan pengalaman berbelanja secara daring.
Adapun berbagai prestasi yang di raih HERO Group atas upaya dan komitmen yang telah dilakukan. Seperti salah satunya adalah Penghargaan yang didapat diantaranya dalam kategori CSR, Good Corporate Governance (GCG) dan penerapan sustainability yang baik. “Capaian ini menjadi dorongan kepada kami untuk terus menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan,” jelasnya.
Lantas apa yang akan di capai Hero Group di tahun 2023 ini?, Diky memaparkan sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap produk dan layanan nya, Hero berencana untuk menambah rangkaian produk non-makanan, meneruskan inisiatif penyegaran toko dengan konsep retail baru, dan meningkatkan digital presence melalui marketplace daring.