Jakarta, INFOBRAND.ID - Asuransi Astra kembali meraih penghargaan dari Indonesia Insurance Innovation Award 2020 untuk kategori Best Digital Innovation untuk General Insurance dan Best Financial Performance General Insurance with Assets over 10T. Prestasi tersebut didapatkan dari hasil komitmen Asuran Astra untuk terus berinovasi dalam menciptakan serta menyempurnakan produk dan layanan yang dimiliki dalam menjawab seluruh kebutuhan pelanggan yang terus meningkat.
Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning & Digital Asuransi Astra mengatakan bahwa kepuasan pelanggan selalu menjadi priorotas utama Asuransi Astra. Inovasi-inovasi yang dihadirkan Asuransi Astra semata bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan pelanggan yang semakin berkembang.
“Kenyamanan dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Setiap tahunnya, kami menyadari akan berkembangnya kebutuhan para pelanggan, maka dari itu kami selalu berusaha untuk menciptakan dan menyempurnakan produk dan layanan kami dengan inovasi-inovasi terbaru,” kata Maximiliaan.
Maximilian mengungkapan bahwa penghargaan Indonesia Insurance Innovation Award 2020 akan menjadi motivasi bagi Asuransi Astra dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa menjaga kualitas dalam segala sisi agar dapat menjadi perusahaan asuransi umum yang terpercaya dan selalu dapat diandalkan oleh para pelanggan kami di manapun dan kapanpun,” ujar Maximiliaan.
Indonesia Insurance Innovation Award 2020 ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh Harian Pikiran Rakyat bersama dengan ThinknovateComm untuk perusahaan-perusahaan asuransi umum maupun jiwa yang telah berprestasi berdasarkan data kinerja keuangan dan inovasi yang dilakukan sepanjang tahun 2019.
Dalam penjuriannya, tim riset ThinknovateComm melakukan penilaian terhadap 45 perusahaan asuransi jiwa dan 50 perusahaan asuransi umum dengan menggunakan metode penilaian yaitu melalui desk research, media monitoring, dan wawancara tatap muka antara perusahaan nominasi dengan tim juri.
Untuk kinerja keuangan, parameter penilaian yang menjadi pedoman para juri meliputi pertumbuhan hasil investasi, laba komprehensif, hasil underwriting, premi neto, rasio solvabilitas dengan mempertimbangkan klaim neto dan liabilitas serta rasio beban terhadap premi.
Sedangkan untuk penilaian digital innovation award, kriteria penilaiannya antara lain adalah keunikan inovasi, dampak terhadap perusahaan, keberlanjutan inovasi, tingkat kepuasan pelanggan, kesiapan infrastruktur, dukungan manajemen, dan pengembangan dari inovasi tersebut.