Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kompetisi Tiler Sika Indonesia: Meningkatkan Ketrampilan Tukang Bangunan

Posted by: 385 viewer

Kompetisi Tiler Sika Indonesia: Meningkatkan Ketrampilan Tukang Bangunan
Sika Indonesia Gelar Tiler Competition 2023

INFOBRAND.ID-Menyusul data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023, kontribusi sektor konstruksi di Indonesia semakin menanjak, menduduki posisi kelima dalam Produk Domestik Bruto (PDB) pada triwulan I tahun ini, mencapai angka sebesar 9,88 persen. Faktor penting di balik produktivitas yang terus meningkat dalam sektor ini adalah peran luar biasa para tukang bangunan. Meskipun sering dianggap sebelah mata, mereka memiliki pengaruh signifikan dalam kehidupan kita.

Hari Pahlawan Nasional menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh Sika Indonesia, perusahaan kimia untuk konstruksi dan industri asal Swiss, melalui program inovatif Tiler Competition. Program ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan tukang bangunan dalam pemasangan keramik sebagai wujud nyata dari komitmen Sika dalam meningkatkan kualitas para tukang bangunan di Indonesia.

Eddy Sutanto, General Manager Sika Indonesia, menyatakan, “Di momen perayaan Hari Pahlawan, kami ingin menghargai peran para tukang bangunan sebagai pahlawan pembangunan. Mereka memiliki peran sentral dalam membangun fondasi serta menjaga infrastruktur yang mendukung masyarakat. Melalui Tiler Competition, kami berharap mempererat hubungan dengan komunitas tukang bangunan, memberikan kesempatan bagi mereka untuk bersaing dan menunjukkan keahlian di luar batas yang diharapkan.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Sika, sebagai perusahaan global dan lokal (Glo-cal), tidak hanya berfokus pada produk berkualitas, tetapi juga pada peningkatan keterampilan dan pengetahuan para tukang bangunan di Indonesia. Hal ini selaras dengan kampanye Sika “Beyond the Expected” yang bertekad menciptakan dampak positif jangka panjang dalam industri konstruksi.

Basuki Setiawan, Channel Distribution Manager Sika Indonesia, menjelaskan bahwa Tiler Competition merupakan komitmen Sika untuk mendukung para tukang bangunan agar memiliki kepercayaan diri dalam bersaing dan menunjukkan kemampuan mereka. Program ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga wadah untuk meningkatkan keterampilan, dengan juara pertama berkesempatan berkompetisi di tingkat internasional di China, bersaing dengan tukang bangunan dari berbagai negara.

Lebih dari 70 tukang bangunan se-Jabodetabek telah ikut serta dalam Tiler Competition. Kompetisi ini tidak hanya mengujikan keterampilan dalam memasang keramik menggunakan produk Sika, tetapi juga menyelenggarakan workshop, sesi berbagi pengalaman, dan demonstrasi produk.

Selain kompetisi ini, Sika Indonesia juga terus berkomitmen dalam inovasi solusi untuk mendukung industri konstruksi. Salah satunya adalah ekspansi pabrik Sika di Cibitung, Bekasi, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi dua kali lipat guna memenuhi kebutuhan pasar yang terus tumbuh. Perluasan pabrik ini diperkirakan akan selesai pada kuartal kedua tahun 2024.

Dengan upaya terus-menerus dalam meningkatkan kualitas para tukang bangunan dan komitmen dalam mendukung industri konstruksi, Sika Indonesia menegaskan peran penting para tukang bangunan sebagai pahlawan pembangunan, yang tidak boleh diabaikan dalam fondasi kemajuan bangsa. Program seperti Tiler Competition bukan hanya sekadar ajang perlombaan, namun merupakan bentuk penghargaan dan dukungan nyata bagi mereka yang menjadi tulang punggung pembangunan bangsa.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...