Sabtu, 22 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Kopi Kenangan Menjadi Kopi Susu Kekinian Halal Pertama di Indonesia

Posted by: 18-11-2020 10:04 WIB 982 viewer

Kopi Kenangan Menjadi Kopi Susu Kekinian Halal Pertama di Indonesia
Penyerahan plakat sertifikasi halal dari LPPOM MUI untuk Kopi Kenganan.

JAKARTA - Kopi Kenangan menjadi penjual Kopi Susu kekinian pertama yang mendapatkan sertifikasi halal di Indonesia. Peresmian kehadirannya sebagai penjual minuman yang telah memenuhi standarisasi halal ditandai dengan pemasangan plakat sertifikasi halal pada gerai Kopi Kenangan Epicentrum.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengungkapkan, Kopi Kenangan telah memulai pendaftaran sertifikasi Halal sejak Oktober 2019 ketika usianya baru menginjak dua tahun. Melalui sertifikasi itu, perusahaan telah membuktikan kemampuannya dalam memenuhi 11 kriteria halal yang ditetapkan oleh LPPOM MUI, termasuk di antaranya implementasi dalam kebijakan perusahaan, tim manajemen, pelatihan, fasilitas, serta bahan baku halal.

“Kopi Kenangan kini menyandang status sistem jaminan halal dengan kategori A (Sangat Baik) yang menjamin seluruh gerai Kopi Kenangan memiliki produk hingga fasilitas yang telah memenuhi sistem jaminan halal yang baik dan sesuai,” ujar Edward, melalui siaran media, Rabu (18/11/2020).  

Menurut Edward Tirtanata, sertifikasi ini merupakan salah satu dari banyak upaya Kopi Kenangan untuk terus meningkatkan kualitas produk yang diimbangi dengan pelatihan serta sertifikasi pegawai dan gerai. Melalui sertifikasi tersebut, sejak tahun lalu kami telah melakukan berbagai pelatihan, mengimplementasikan kebijakan halal, dan melalui proses audit dengan LPPOM.

Sebagai bentuk lain komitmen Kopi Kenangan terhadap kualitas, pusat pelatihan Kenangan Academy yang baru diresmikan Agustus lalu juga menjadikan pelatihan Food Handler atau penjamah makanan sebagai salah satu fokus pelatihan para baristanya. Pelatihan Food Handler bagi pegawai Kopi Kenangan telah digulirkan sejak tahun lalu dan menjadikan Kopi Kenangan sebagai peritel minuman dengan pegawai bersertifikasi Food Handler terbanyak di Indonesia.

“Pada 2020, Kopi Kenangan memperoleh total 1.344 sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP),” ujar Edward.

Sertifikasi Food Handler memastikan kompetensi dan pemahaman pegawai Kopi Kenangan mengenai penanganan serta pembuatan produk dengan sanitasi yang baik dan aman dikonsumsi. Terlebih pada masa pandemi saat ini dimana muncul keperluan untuk menguatkan lebih lagi protokol kesehatan.

"Kami mendedikasikan diri untuk senantiasa mengembangkan produk, fasilitas dan keahlian sumber daya manusia yang berkualitas sebagai bentuk customer obsession Kopi Kenangan untuk terus mengedepankan pelanggan dalam operasi kami," tutup Edward.

Sementara itu, Direktur Lembaga Sertifikasi Profesi Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Lukmanul Hakim, hadir dalam peresmian tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi inisiatif Kopi Kenangan mengurus sertifikasi halal sejak dini. Bahkan di tengah situasi pandemi seperti saat ini, tidak menghentikan upaya perusahaan untuk melanjutkan hingga resmi bersertifikasi halal. Dia berharap Kopi Kenangan sebagai merek lokal yang dikenal banyak masyarakat Indonesia  dapat menginspirasi usaha kuliner lainnya untuk segera melakukan sertifikasi.

“Saya harap Kopi Kenangan sebagai pelaku usaha rintisan ternama di Indonesia dan yang pertama dalam kategorinya untuk meraih sertifikasi halal, dapat menjadi contoh pelaku usaha rintisan lainnya untuk melihat sertifikasi halal sebagai salah satu jaminan mutu bagi konsumen,” ujar Lukman.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Telkomsel Siap Ugrade Seluruh Sinyal 3G ke 4G!

Telkomsel Siap Ugrade Seluruh Sinyal 3G ke 4G!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mulai 2022 ini, Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE...


Awal Tahun, Zurich Luncurkan Kampanye Asuransi #BarengJadiLebih

Awal Tahun, Zurich Luncurkan Kampanye Asuransi #BarengJadiLebih
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk mengawali langkah strategisnya di tahun 2022 dengan meluncurkan kampanye #BarengJadiLeb...


Keluar Pulau Jawa, Chigo Buka 9 Gerai di Medan

Keluar Pulau Jawa, Chigo Buka 9 Gerai di Medan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kenangan Brands sebagai perusahaan New Retail F&B terus memperluas jaringan serta jangkauan di bidang industri makanan. Ka...


Maybelline New York Meluncurkan Program Baru

Maybelline New York Meluncurkan Program Baru "Conscious Together"
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Maybelline New York, merek kosmetik nomor satu di dunia, meluncurkan program keberlanjutannya, Conscious Together. Program i...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index