Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kopi Kenangan Resmikan Academy di Kota Pahlawan

Posted by: 1989 viewer

Kopi Kenangan Resmikan Academy di Kota Pahlawan
Kopi Kenangan Academy

INFOBRAND.ID- Menginjak setengah dekade (lima tahun) kehadirannya di Indonesia, Kopi Kenangan meresmikan pusat pelatihan keduanya, Kenangan Academy di Surabaya. Pusat pelatihan tersebut  untuk menjangkau wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, serta Kalimantan Selatan dan Timur. Sebelumnya, pusat pelatihan pertama telah hadir di Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Diungkapkan Edward Tirtanata, CEO & Co-Founder Kopi Kenangan, “Tidak terasa sudah lima tahun Kopi Kenangan hadir menyajikan kopi berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia. Seluruh pencapaian ini tentunya merupakan kerja keras seluruh tim Kopi Kenangan. Kami juga sekaligus ingin mengapresiasi para Mantan (sebutan untuk para pelanggan Setia Kopi Kenangan), dan seluruh pihak terkait yang terus memberikan dukungan, bahkan membantu perkembangan kami dalam menjadi perusahaan New Retail F&B Indonesia, Kenangan Brands. Kami berkomitmen untuk terus menyajikan minuman dan makanan dengan cita rasa lokal berkualitas tinggi bagi seluruh pelanggan setia kami.”

Lebih jauh ia menjelaskan, selama lima tahun berdiri, salah satu fokus utama Kopi Kenangan adalah untuk memperkenalkan kopi lokal berkualitas kepada konsumen Indonesia, hingga mancanegara. Untuk itu, Kopi Kenangan terus berkomitmen dalam memastikan setiap gelas kopi yang diterima konsumen memiliki kualitas yang baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun Kenangan Academy, pusat pelatihan dan pengembangan profesional di bidang makanan dan minuman untuk mengembangkan talenta serta memastikan kualitas produk dan pelayanan Kopi Kenangan selalu terjaga.

Pada kesempatan lain, Nia Qoyimmah, AVP of Human Resource Kopi Kenangan, menerangkan bahwa sejak dibuka pada Maret 2020, Kenangan Academy telah memberikan sertifikasi kepada lebih dari 2.300 baperista (sebutan untuk calon barista). Saat ini, Kenangan Academy Jakarta memiliki daya tampung 30 peserta per hari, sedangkan Kenangan Academy Surabaya memiliki daya tampung sebanyak 20 peserta per hari.

Di Kenangan Academy, baperista akan mengikuti berbagai macam pelatihan, mulai dari kompetensi dasar seperti pengetahuan dasar tentang kopi, espresso, teknik pembuatan, hingga beragam pengembangan karir untuk memperoleh Sertifikasi Barista, Sertifikasi Store Trainer, serta Leadership Development Program.

Tidak hanya fokus menjaga kualitas minuman Kopi Kenangan, pusat pelatihan ini juga bertujuan memastikan seluruh lulusan barista Kenangan Academy memiliki pemahaman yang holistik tentang industri kopi.

“Seluruh program pembelajaran di Kenangan Academy disusun agar berfokus pada hard skill, soft skill, dan pengembangan karir, dengan menggunakan metode pembelajaran 70% praktik, 20% pembelajaran informal melalui mentoring dan coaching, serta 10% pembelajaran formal di kelas dan seminar,” lanjutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, dalam perayaan Hari Ulang Tahun HUT-nya yang kelima, yang disebut Hari Mantan Nasional (HARMANAS), Kopi Kenangan menggelar program consumer promo, antara lain berupa potongan harga 20% untuk pembelian menggunakan tumbler Kopi Kenangan serta penawaran khusus senilai Rp 55K untuk pembelian 3 Kopi Kenangan Mantan + 2 Cokelat Klasik atau 2 Kenangan Milk Tea.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC

Catat, 11-12 Mei Mendatang SPEKIX 2024 akan Digelar di JCC
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Special Kids Expo (SPEKIX) 2024 akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 11-12 Mei 2024 dengan tuj...


Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital

Tingkatkan Bisnis UMKM, Kadin Dorong Pemanfaatan Digital
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) un...


Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus

Bluebird Hadirkan Lifecare Taxi Baru dengan Kursi Otomatis Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk (Bluebird) layanan terbaru Lifecare Taxi yang dilengkapi kursi khusus untuk mendukung mobilitas lansia, orang...


Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global

Tahun Lalu, PlayStation 5 Terjual 54,8 Juta Secara Global
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama tahun 2023, di antaranya konsol PlayStation 5 yan...