Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kopi Kenangan Resmikan Academy di Kota Pahlawan

Posted by: 1968 viewer

Kopi Kenangan Resmikan Academy di Kota Pahlawan
Kopi Kenangan Academy

INFOBRAND.ID- Menginjak setengah dekade (lima tahun) kehadirannya di Indonesia, Kopi Kenangan meresmikan pusat pelatihan keduanya, Kenangan Academy di Surabaya. Pusat pelatihan tersebut  untuk menjangkau wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, serta Kalimantan Selatan dan Timur. Sebelumnya, pusat pelatihan pertama telah hadir di Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Diungkapkan Edward Tirtanata, CEO & Co-Founder Kopi Kenangan, “Tidak terasa sudah lima tahun Kopi Kenangan hadir menyajikan kopi berkualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia. Seluruh pencapaian ini tentunya merupakan kerja keras seluruh tim Kopi Kenangan. Kami juga sekaligus ingin mengapresiasi para Mantan (sebutan untuk para pelanggan Setia Kopi Kenangan), dan seluruh pihak terkait yang terus memberikan dukungan, bahkan membantu perkembangan kami dalam menjadi perusahaan New Retail F&B Indonesia, Kenangan Brands. Kami berkomitmen untuk terus menyajikan minuman dan makanan dengan cita rasa lokal berkualitas tinggi bagi seluruh pelanggan setia kami.”

Lebih jauh ia menjelaskan, selama lima tahun berdiri, salah satu fokus utama Kopi Kenangan adalah untuk memperkenalkan kopi lokal berkualitas kepada konsumen Indonesia, hingga mancanegara. Untuk itu, Kopi Kenangan terus berkomitmen dalam memastikan setiap gelas kopi yang diterima konsumen memiliki kualitas yang baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun Kenangan Academy, pusat pelatihan dan pengembangan profesional di bidang makanan dan minuman untuk mengembangkan talenta serta memastikan kualitas produk dan pelayanan Kopi Kenangan selalu terjaga.

Pada kesempatan lain, Nia Qoyimmah, AVP of Human Resource Kopi Kenangan, menerangkan bahwa sejak dibuka pada Maret 2020, Kenangan Academy telah memberikan sertifikasi kepada lebih dari 2.300 baperista (sebutan untuk calon barista). Saat ini, Kenangan Academy Jakarta memiliki daya tampung 30 peserta per hari, sedangkan Kenangan Academy Surabaya memiliki daya tampung sebanyak 20 peserta per hari.

Di Kenangan Academy, baperista akan mengikuti berbagai macam pelatihan, mulai dari kompetensi dasar seperti pengetahuan dasar tentang kopi, espresso, teknik pembuatan, hingga beragam pengembangan karir untuk memperoleh Sertifikasi Barista, Sertifikasi Store Trainer, serta Leadership Development Program.

Tidak hanya fokus menjaga kualitas minuman Kopi Kenangan, pusat pelatihan ini juga bertujuan memastikan seluruh lulusan barista Kenangan Academy memiliki pemahaman yang holistik tentang industri kopi.

“Seluruh program pembelajaran di Kenangan Academy disusun agar berfokus pada hard skill, soft skill, dan pengembangan karir, dengan menggunakan metode pembelajaran 70% praktik, 20% pembelajaran informal melalui mentoring dan coaching, serta 10% pembelajaran formal di kelas dan seminar,” lanjutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, dalam perayaan Hari Ulang Tahun HUT-nya yang kelima, yang disebut Hari Mantan Nasional (HARMANAS), Kopi Kenangan menggelar program consumer promo, antara lain berupa potongan harga 20% untuk pembelian menggunakan tumbler Kopi Kenangan serta penawaran khusus senilai Rp 55K untuk pembelian 3 Kopi Kenangan Mantan + 2 Cokelat Klasik atau 2 Kenangan Milk Tea.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...