Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kopi Oey di Era Digital, Perpaduan Vintage dan Milenial

Posted by: 2445 viewer

Kopi Oey di Era Digital, Perpaduan Vintage dan Milenial
Salah satu outlet Kopi Oey (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Kopi Oey sudah dikenal masyarakat secara umum sejak 2009 silam. Dimana outlet pertamanya terletak di Jalan Haji Agus Salim Jakarta Pusat. Sejak saat itu, bisnis besutan almarhum Bondan Winarno ini pun mulai membuka peluang kerjasama dengan konsep kemitraan.

Seiring berjalannya waktu, Kopi Oey yang identik dengan nuansa Vintage (jaman dulu) pun mulai diberi sentuhan dengan nuansa milenial, sesuai dengan perkembangan jaman yang semakin modern.

“Ada beberapa outlet baru memang kita kasih sentuhan nuansa milenial. Tapi kalau yang di Sabang itu kita tetap kuat dengan tradisi jaman old. Nuansanya, lagu-lagunya kita tetap bertahan seperti jaman dulu,” ungkap Kepala Divisi Operasional Kopi Oey, Tony Assya saat dihubungi INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon pekan lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Begitu juga dengan strategi digitalnya. Tony menyebut, pihaknya saat ini cukup aktif di sosial media seperti Instagram dan Twitter. “Tapi Instagram lebih efektif. Karena dia bermain di foto-foto kan. Jadi orang bisa langsung lihat foto,” kata dia.

Soal menu, Kopi Oey menyajikan berbagai macam menu seperti Sego Ireng, Soto Tangkar, Teh Tarik, Es Kopi Keponakan dan menu lainnya dengan range harga berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp100 ribuan.

Bagi yang ingin menjalin kemitraan dengan Kopi Oey, Tony bilang, nilai investasi yang harus disiapkan antara Rp500 juta sampai Rp700 jutaan dengan konsep bagi hasil dari laba. Dimana 30 persen untuk principal dan 70 persen untuk mitra.

“Karena yang mengelola dari pihak principal, maka kita sistemnya bagi hasil dan tidak ada royalty fee lagi. Biasanya dalam waktu 36 bulan mitra sudah balik modal. Kalau sudah balik modal, nanti sistem bagi hasilnya berubah,” jelasnya.

Saat ini, Kopi Oey sudah memiliki 16 outlet yang tersebar di Jabodetabek, Makassar, Jambi, Palembang dan Lampung. Dimana 12 outlet diantaranya adalah milik mitra. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...