Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Krakatau Steel Ciptakan Baja Yang Tahan Panas dan Korosi Dalam Inovasi Terbarunya

Posted by: 1595 viewer

Krakatau Steel Ciptakan Baja Yang Tahan Panas dan Korosi Dalam Inovasi Terbarunya
Top Innovation Choice Award 2021 - Krakatau Steel

JAKARTA, INFOBRAND.ID - BUMN yang berfokus pada produksi baja ini terus berusaha dalam mendorong kemajuan para partner dengan pemanfaatan segala aset agar dapat digunakan sebagai sumber kebaikan bersama. Selain itu, beragam inovasi baru juga terus dilakukan perusahaan satu ini untuk meningkatkan nilai mutu perusahaan.

Salah satunya adalah Produk Baja CNP; Inovasi Produk Baja dengan Bahan Baku Hot Rolled Coil (HRC) yang Memiliki Daya Tahan Tinggi Terhadap Panas dan Korosi. Produk baja CNP ini diproduksi dengan memperhatikan keakuratan tebal dan spesifikasi, menjadikan produk baja CNP ini menjadi salah satu produk premium dan unggulan yang akan memenuhi harapan konsumen akan produk konstruksi yang berkualitas. Hal ini penting karena produk baja konstruksi berkaitan langsung dengan safety.

Terkait penjelasan lebih lanjut tentang inovasi ini, Febrian Ramaputra, selaku Product Designer, dan Bapak M. Khoirul Ibad - Branding Designer mengungkapkan dalam ajang nominasi Top Innovation Choice Award 2021 yang diselenggarakan hari ini oleh TRAS N CO Indonesia dan infobrand.id secara virtual.

IKLAN INFOBRAND.ID

Top Innovation Choice Award 2021 sendiri merupakan sebuah penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya. Untuk penjuriannya sendiri dihadiri oleh Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id.

Ia mengungkapkan dalam pemaparannya bahwa “Alasan kami membuat inovasi ini karena di latar belakangi oleh Hilirisasi, diketahui jumlah importasi  besi dan baja di tahun 2019 mengalami  peningkatan 11,2% dibandingkan dengan tahun 2018. Dan porsi    impor paling tinggi yaitu pada produk     Hot Rolled  Coil/Plate, Cold Rolled Coil dan Coated Sheet. Rendahnya Utilisasi Industri baja hilir (Coated Sheet) sehingga serapan baja domestik jg rendah”

Tujuan Hilirisasi juga dijabarkan oleh Febrian yakni untuk melawan baja Impor dengan kerjasama sinergi perusahaan baja nasional, serta meningkatkan Utilisasi perusahaan baja nasional, juga menciptakan produk yang kompetitif seiring dengan kenaikan Utilisasi produksi, memperkuat Brand produk Krakatau Steel dengan Kualitas Prime, dan Memberikan nilai tambah pada produk sehingga mampu meningkatkan revenue.

Untuk spesifikasi produk CNP sendiri terdiri dari Kanal C, jenis bahan material bangunan yang terbuat dari baja lembaran panas (HRC) yang  memiliki penampang berbentuk huruf C. Spesifikasi produk yang umum terdapat di pasaran yakni Tebal 1,2 – 3,2 mm, Lebar Penampang 30 - 75 mm, Panjang Penampang 60 – 200 mm dan Tinggi Penampang mencapai 10 – 20 mm.

“Untuk keunggulannya dibanding dengan pesaingnya ada di manfaatnya, terdiri dari bahan baku dari PTKS yang memiliki standar Nasional dan Internasional. Kami juga memiliki akurasi dimensi yang sesuai dengan standard serta pemasangan atau instalasi produk yang cepat dan mudah pada rangka bangunan, tak lupa juga produk ini memiliki daya tahan tinggi dan tahan terhadap panas” ujar Febrian.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya, untuk target sendiri perusahaan ini membidik target pasar penjualan CNP PTKS tidak hanya untuk retail namun juga menargetkan  pengaplikasian pada proyek-proyek, khususnya inrastruktur.

Saat ini, PTKS melalui anak usahanya PT KNI telah mensuplai CNP untuk pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) Sejak dilaunching pada 10 Oktober lalu, PTKS telah berhasil menjual ± 180 batang CNP  pada bulan Oktober tersebut. PT KNI menargetkan untuk tahap pertama penjualan CNP adalah dengan meutilisasi Gudang Cibitung yang memiliki kapasitas hingga 2000 ton untuk retail.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...