Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kuartal I 2023, Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Berkelanjutan Rp232 Triliun

Posted by: 693 viewer

Kuartal I 2023, Bank Mandiri Salurkan Pembiayaan Berkelanjutan Rp232 Triliun
Bank Mandiri/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Mandiri mengaku telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan senilai Rp232 triliun pada kuartal I 2023 atau 25 persen dari portofolio pembiayaan secara bank only.

"Dari angka ini, pembiayaan yang termasuk di dalam green financing adalah sebesar Rp109 triliun atau 11,8 persen dari total kredit secara bank only," kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Alexandra Askandar dalam webinar Green Economy Forum 2023 di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Adapun, untuk penyaluran pembiayaan hijau pada Maret 2023 itu tercatat mengalami peningkatan sebesar 12,6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pembiayaan hijau ini antara lain disalurkan kepada pengelolaan sumber daya alam hayati berkelanjutan senilai Rp90,6 triliun, energi baru dan terbarukan Rp8,5 triliun, produk ekoefisien Rp3,9 triliun, serta transportasi ramah lingkungan Rp3,1 triliun.

Selain itu itu, Bank Mandiri juga menyalurkan pembiayaan sosial yang ramah lingkungan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan nilai Rp123 triliun sampai Maret 2023 dan pembiayaan proyek hijau lain senilai Rp2,8 triliun.

"Bank Mandiri juga terus melakukan pengembangan produk berkelanjutan seperti sustainability link loan pada debitur yang bergerak di sektor dengan emisi karbon tinggi seperti industri semen dan peternakan," ujarnya.

Dia menambahkan, dengan skema pembiayaan tersebut, Bank Mandiri berharap dapat mendorong debitur melakukan transisi menuju ke kegiatan usaha yang lebih ramah lingkungan.

Pada segmen ritel, Bank Mandiri meluncurkan produk kredit serbaguna mikro dan kartu kredit khusus pembelian PLTS atap dan penyaluran kendaraan bermotor listrik berbasis baterai bekerja sama dengan anak usaha Bank Mandiri.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Meningkatnya kesadaran terkait isu keberlanjutan, ditambah program dan insentif yang diberikan pemerintah ke depannya akan mendorong Bank Mandiri untuk terus meningkatkan green financing dan mengembangkan produk layanan perbankan yang berkelanjutan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...