Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar

Posted by: 612 viewer

Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar
WOM Finance/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) yang merupakan anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk membukukan pertumbuhan kinerja positif pada kuartal I tahun 2024. Laba sebelum pajak Perseroan pada kuartal-I 2024 meningkat sebesar 7,0% menjadi Rp 85,7 miliar dibanding periode yang sama tahun 2023 sebesar Rp 80,1 miliar. 

Perseroan sendiri berhasil mencatatkan Return on Asset (ROA) sebesar 5,1% dengan Return on Equity (ROE) sebesar 14,6% sedangkan Non Performing Financing (NPF) - Gross terjaga dengan baik di 2,06% seiring dengan pertumbuhan portofolio Perseroan.

Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Sutandar menjelaskan sampai dengan Maret tahun 2024, Perseroan berhasil mencatatkan pertumbuhan aset menjadi Rp 6,8 triliun, atau meningkat 15,8% dibandingkan periode yang sama tahun 2023 sebesar Rp 5,9 triliun. Total ekuitas Perseroan pun meningkat 11,2% menjadi Rp 1,7 triliun per Maret 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

Djaja menambahkan, bahwa di tengah dinamika bisnis serta politik yang terjadi di awal tahun 2024, Perseroan tetap berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif di kuartal-I tahun 2024. Hal ini didukung oleh berbagai strategi perusahaan yang diimplementasikan dengan baik dalam menghadapi dinamika bisnis yang terjadi saat ini.

“Kami akan terus menjaga momentum positif ini dengan meneruskan peningkatan produktivitas, efektifitas dan efisiensi operasional, pelayanan yang semakin prima serta terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk memberikan kemudahan kepada konsumen maupun calon konsumen Perseroan,” kata dia.

Sementara itu, Direktur WOM Finance, Cincin Lisa Hadi menyatakan bahwa Perseroan telah mempersiapkan berbagai strategi untuk mendukung pertumbuhan bisnis Perseroan, diantaranya dengan terus melakukan pengembangan potensi bisnis secara berkelanjutan, baik wilayah pembiayaan maupun kanal distribusi untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis terutama di luar Pulau Jawa.

“Perseroan optimis dengan strategi yang tepat dapat terus melanjutkan pertumbuhan bisnis yang positif pada tahun ini,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...