JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai brand pembersih kewanitaan no. 1 di dunia yang sudah dipasarkan sejak 70 tahun yang lalu melalui jaringan distribusi offline kini mulai mengalami perubahan seiring perkembangannya jaman. Sejak Maret 2020, Lactacyd mulai melakukan penjualan e-commerce di berbagai market place.
Lactacyd sendiri merupakan pembersih kewanitaan yang mengandung ekstrak susu yang terbuat dari 100% susu alami yang sudah terbukti dapat membantu menjaga keseimbangan pH alami dan jumlah bakteri baik di area kewanitaan. Lactacyd juga merupakan product hipoalergenik yang aman digunakan setiap hari dan sudah teruji secara dermatologis.
Perusahaan senantiasa berusaha memahami kebutuhan konsumen dengan selalu memberikan product dengan kualitas terbaik, melakukan inovasi dan memberikan berbagai pilihan promosi yang menarik bagi konsumen. Hal tersebut diyakini dapat membantu meningkatkan awareness dan brand image Lactacyd di mata konsumen.
“Meskipun kontribusi e-commerce masih belum terlalu besar apabila dibandingkan dengan total penjualan product secara keseluruhan. Penjualan e-commerce saat ini masih berkisar 10-15%, namun dengan berkembangnya channel online, perusahaan terus melihat peluang yang besar kedepan.” Kata Yosephine Carolline, selaku Group Brand Manager Personal & Baby Care Lactacyd dalam wawancara Bersama INFOBRAND.ID.
Digital saat ini merupakan salah satu platform yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan engagement dengan konsumen. Salah satunya dengan cara memberikan edukasi mengenai pentingnya pembersih kewanitaan, memanfaatkan momen-momen yang relevan seperti International Woman Day, hari Ibu, dan sebagainya. Disamping itu Lactacyd juga telah melakukan beberapa kolaborasi sukses dengan beberapa brand dari kategori yang berbeda untuk menarik lebih banyak konsumen.
Selain itu, tahun ini Lactacyd turut meluncurkan packaging dan varian baru, agar konsumen dapat memilih product yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ternyata bukti nyata dari kualitas Lactacyd tercermin dari jumlah review positif dan rating tinggi dari para konsumen yang puas dengan produk Lactacyd.
“Lactacyd selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyaman bagi konsumen untuk mendapatkan product kami. Peran e-commerce tentu saja dapat menjawab kebutuhan ini karena product kami akan dapat diakses dengan mudah dimanapun dan kapanpun.” Jelas Yosep.
Untuk dapat terus mendapatkan kepercayaan konsumen, tentunya perusahaan harus dapat memahami kebutuhan dan insight dari konsumen, dan memastikan product dapat menjawab kebutuhan tersebut.
“Tentunya Lactacyd juga akan selalu belajar untuk mengembangkan diri mengikuti trend yang sedang terjadi dan terus berinovasi agar senantiasa menjadi pilihan terbaik dalam kategori pembersih kewanitaan.” Pungkas Yosep.