Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lagi, 594.200 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Posted by: 1800 viewer

Lagi, 594.200 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia
Vaksin Covid-19 AstraZeneca/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemerintah Indonesia hari ini, Jumat (6/8/2021) menerima kiriman 594.200 dosis vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca, yang merupakan bagian dari perjanjian kerja sama bilateral dalam pengadaan vaksin.

"Ini merupakan perjanjian bilateral perusahaan AstraZeneca dengan pemerintah Indonesia setelah pengiriman pertama 1.041.400 dosis vaksin pada Juli lalu," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi dalam keterangannya.

Setelah vaksin tahap ke-35 ini tiba, dikatakan Nadia, pemerintah Indonesia secara keseluruhan telah menerima sebanyak 180.072.080 dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ya, pemerintah antara lain telah menerima pasokan vaksin Sinovac sebanyak 144.700.280 dosis, tiga juta dosis di antaranya dalam bentuk vaksin vaksin jadi.

Selain itu pemerintah menerima vaksin jadi buatan AstraZeneca sebanyak 16.121.640 dosis, vaksin jadi buatan Sinopharm sebanyak 8.250.00 dosis, dan vaksin jadi dari Moderna sebanyak 8.000.160 dosis.

Nadia melanjutkan, saat ini setidaknya sebanyak 90,8 juta dosis vaksin telah disalurkan dan di samping itu ada tiga juta dosis vaksin yang akan didistribusikan pekan ini dan 6,9 juta dosis vaksin yang sedang disiapkan untuk dikirim.

"Sehingga total 100,9 juta vaksin yang beredar, di mana stok di daerah berjumlah 19 juta dosis," ujarnya.

Dia juga mengatakan, Agustus ini akan tersedia stok vaksin Covid-19 sebanyak 82,3 juta dosis untuk keperluan vaksinasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Harapannya, stok vaksin Covid-19 digunakan secara cermat, antara lain dengan memperhitungkan agar warga yang telah menerima suntikan dosis pertama vaksin bisa mendapat suntikan dosis kedua pada waktunya," jelasnya.

Menurut Nadia lagi, pemerintah terus berupaya mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

"Warga tidak perlu ragu menjalani vaksinasi dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...