JAKARTA, INFOBRAND.ID – Rumah Zakat kembali meraih penghargaan Indonesia Original Brand Award untuk kategori ZIS (Zakat, Infaq, Sodaqoh) yang digelar secara virtual oleh Majalah SWA dan Business Digest pada Senin (13/7) lalu. Ini merupakan kali kelima Rumah Zakat meraih penghargaan tersebut sejak 2015 lalu.
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi berharap, dengan pencapaian tersebut, Rumah Zakat lebih berkomitmen untuk terus menjadi lembaga yang profesional dan amanah, terutama dalam memberikan pelayanan dan memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia dan dunia.
“Alhamdulilah, terimakasih atas kepercayaan masyarakat dan seluruh stakeholder kepada Rumah Zakat atas diraihnya pengharaan Indonesia Original Brand untuk kategori ZIS. Mohon doanya agar kami bisa terus menjadi lebih baik,” ujarnya.
Menurut Efendi, di tahun 2020 ini, Rumah Zakat telah memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi 1,3 juta penerima manfaat melalui optimasi dana zakat infak dan sedekah dari para donatur. Selain itu, Rumah Zakat juga telah berkontribusi terhadap 1.685 Desa Berdaya, 19 Sekolah Juara, 8 Klinik Kesehatan serta telah mendistribusikan 146.518 paket Superqurban kepada masyarakat membutuhkan yang terdampak COVID-19.
Selain itu, melalui moment qurban, Rumah Zakat juga ingin memberikan manfaat yang luas pada masyarakat. Targetnya, daging kurban tersebut akan didistribusikan pada masyarakat yang terdampak COVID-19. Karena, krisis ekonomi ini dekat dengan krisis pangan.
“Superqurban menjadi salah satu upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama mereka yang pendapatannya berkurang selama pandemi. Superqurban akan terus didistribusikan sepanjang tahun untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di masa-masa sulit,” pungkasnya.