Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Lamudi Property Fair Hadir dengan Konsep Hybrid untuk Dorong Momentum Pemulihan Sektor Properti di Tahun 2022

Posted by: 1247 viewer

Lamudi Property Fair Hadir dengan Konsep Hybrid untuk Dorong Momentum Pemulihan Sektor Properti di Tahun 2022
LPF 2021 menghadirkan promo pembayaran dari PT Bank Syariah Indonesia selaku bank partner, juga program promo Super Sale Weekend, cashback DP hingga total Rp125 juta

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti Lamudi.co.id kembali mengadakan acara tahunannya Lamudi Property Fair (LPF), kali ini dengan konsep hybrid yang mengutamakan kemudahan dan kehadiran pada setiap perjalanan pembeli properti pertama.

Pada Selasa, 2 November 2021, Lamudi.co.id mengadakan konferensi pers yang dibuka oleh Mart Polman, CEO Lamudi.co.id dengan pembicara Michael Ignetius Kauw, VP of Corporate Sales Lamudi.co.id, Wikhen Rusli, Marketing & Sales Division Head Alam Sutera dan Ivan Ally,  Senior Vice President Marketing Communications PT Bank Syariah Indonesia. Acara yang di pandu oleh Adhiramsyah Choesin ini membahas tren penjualan properti di ranah digital yang mengalami peningkatan pada masa pandemi.

Didorong oleh tingginya angka pencarian properti pada demografi milenial dan generasi Z yang berada dalam klasifikasi umur antara 25 hingga 34 tahun, LPF bertujuan untuk memfasilitasi pembelian properti demi mengakselerasi pemulihan sektor properti di awal tahun 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melihat meningkatnya angka tren penjualan properti di Lamudi.co.id yang didominasi oleh kaum milenial dan generasi Z, kami melihat bahwa generasi inilah yang berpotensi mengakselerasi pemulihan sektor properti yang terimbas pandemi di awal tahun 2022. Kami harap LPF 2021 ini dapat menjadi sebuah momentum dalam meningkatkan angka penjualan properti dengan memberikan kemudahan dalam pencarian properti impian.” Imbuh Mart Polman, CEO Lamudi.co.id.

Lamudi.co.id melihat perkembangan yang cukup pesat pada pengguna website Lamudi.co.id selama lima tahun ke belakang yang didominasi oleh mereka yang ada di umur 25 sampai 34. Grup ini mengalami kenaikan 781 persen dari tahun 2016 dan di tahun ini mereka adalah setengah dari pengguna Lamudi.co.id. Demografi ini juga berada pada kategori umur ideal untuk berkeinginan membeli properti pertama.

“Pemasaran listing kami dalam LPF tahun ini dilandasi oleh keinginan kami sebagai perusahaan pengembang untuk menjangkau kaum milenial dan generasi Z. Kami percaya bahwa kemitraan kami dengan Lamudi.co.id dapat berdampak pada peningkatan angka penjualan pada properti yang kami tawarkan di tengah meningkatnya minat para generasi muda terhadap pembelian properti secara online,” ungkap Wiken Rusli, Marketing & Sales Division Head Alam Sutera.

Berdasarkan data dari laporan Tren Pasar Properti Lamudi.co.id H-1 2021, 73,8 persen dari pengguna Lamudi.co.id memiliki preferensi pembelian rumah melalui kredit atau metode KPR. Oleh karena itu, LPF tahun ini berupaya meningkatkan opsi bank penyedia jasa KPR dengan menggandeng Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai mitra.

“Demi mendukung pertumbuhan sektor properti di tengah pandemi, kami bermitra dengan Lamudi.co.id untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan pemilikan properti dengan skema pembiayaan syariah (KPR dan KPA) kepada kaum milenial dan generasi Z yang masih memiliki preferensi pembayaran secara mencicil,’’ imbuh Ivan Ally, Senior Vice President Marketing Communications PT Bank Syariah Indonesia

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai PropTech, Lamudi.co.id menyelenggarakan LPF demi menjembatani preferensi para pengembang properti terhadap metode pemasaran hybrid (offline dan online) dan memastikan kehadiran pada setiap titik penting perjalanan pembeli properti pertama. Mart mengatakan, “Lamudi.co.id berinisiatif untuk menghadirkan pengalaman yang konsisten bagi pembeli properti dan memberi platform bagi pengembang properti untuk menyediakan pengalaman ini.”

Pengembang properti dari seluruh Indonesia juga telah menyadari pentingnya menghadirkan pengalaman menyeluruh bagi calon pembeli. Melalui LPF, puluhan proyek dari pengembang properti ternama di seluruh Indonesia dapat memiliki platform untuk memastikan ini, seperti Bali Resort Extension oleh MASGROUP, Sutera Sawangan oleh Alam Sutera, Paramount Petals oleh Paramount Land, di antara proyek unggulan lainnya.

Selain mendapatkan informasi tentang proyek properti unggulan, setiap calon pembeli juga berkesempatan mendapatkan cashback DP total hingga Rp125 juta di program Super Sale Weekend yang berlangsung setiap Sabtu dan Minggu selama periode acara. Selain itu, ada hadiah menarik dari sponsor yang bisa didapatkan oleh pembeli selama acara berlangsung dari penyedia alat dan perabotan rumah tangga online dan modern IUIGA, penyedia retail furnishing Selma, juga Onna sebagai penyedia solusi kaca jendela terbaik di Indonesia dan Singapura.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...