Jum'at, 06 Desember 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Lawan Hoaks, Halodoc Gandeng BCL Luncurkan Kampanye #TanyaDokterAsli

Posted by: 15-11-2019 09:28 WIB 139 viewer

Lawan Hoaks, Halodoc Gandeng BCL Luncurkan Kampanye #TanyaDokterAsli
dok. Halodoc

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bertepatan dengan momentum Hari Kesehatan Nasional, platform layanan kesehatan digital karya anak bangsa, Halodoc meluncurkan kampanye #TanyaDokterAsli di Hotel Atlet Century, Jakarta Selatan pada Kamis (14/11/2019) lalu.

Menggandeng aktris sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), kampanye ini diluncurkan guna menepis hoaks terkait kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkonsultasi langsung dengan dokter asli untuk mendapatkan informasi kesehatan terpercaya.

Vice President of Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang yang mengutip data Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan bahwa sepanjang Agustus 2018-Februari 2019, hoaks terkait kesehatan menjadi salah satu hoaks tertinggi setelah hoaks politik.

“Melalui kampanye #TanyaDokterAsli, kami ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk bisa berkonsultasi dengan lebih dari 20 ribu dokter terverifikasi yang telah tergabung dalam ekosistem Halodoc,” kata Felicia dalam keterangan resminya.

Felicia menyampaikan saat ini lebih dari 60 persen dokter telah tergabung dalam ekosistem Halodoc dengan pengalaman praktik lebih dari 5 tahun. Hal ini membuat Halodoc semakin dipercaya oleh masyarakat dengan peningkatan jumlah pengguna saat ini mencapai hampir 3 kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Perwakilan Dokter – dr. Iman Teguh Badruzzaman mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik dan mendukung kampanye #TanyaDokterAsli guna mengedukasi masyarakat untuk mengakses informasi kesehatan langsung dari dokter yang terpercaya.

“Melalui pemanfaatan teknologi yang dilakukan oleh Halodoc memberikan kesempatan bagi saya untuk turut memperluas akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, BCL menceritakan bahwa sebagai seorang pekerja seni yang memiliki mobilitas tinggi, dirinya semakin sadar bahwa kebutuhan akses kesehatan yang mudah, aman dan terpercaya menjadi hal yang sangat penting saat ini.

“Melalui kampanye #TanyaDokterAsli, saya bersama Halodoc ingin mengajak masyarakat, terutama para orang tua yang memegang peran vital dalam mengupayakan kesehatan keluarganya untuk langsung berkomunikasi dengan dokter-dokter di Halodoc yang sudah terpercaya untuk memberikan informasi kesehatan yang sesuai dengan kondisi dan keluhan kita. Selain itu, aplikasi Halodoc juga memberikan layanan kesehatan yang terintegrasi seperti layanan apotek antar dan pemeriksaan laboratorium,” tutupnya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal

OJK dan Ajaib Siap Berantas Hoaks Investasi Ilegal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Penyebaran informasi hoaks atau berita palsu yang merugikan banyak pihak masih terus terjadi di kalangan masyarakat. Bah...


Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0

Ini 10 Langkah Kesiapan Industri Otomotif di Era 4.0
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika meng...


Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019

Sembilan Kali Juara, Audio Polytron Raih Platinum dari IBBA 2019
INFOBRAND.ID - Di era digital saat ini, big data memegang peranan sangat penting dalam pengembangan bisnis. Hal tersebut adalah keuntungan bagi perusa...


IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat

IM3 Ooredoo Luncurkan Paket Internet Khusus Snapchat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – IM3 Ooredoo resmi menjalin kerjasama dengan Snap Inc. pada Rabu (4/12) kemarin di Jakarta. Dalam kerjasama ini, IM3 Oore...