Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Layanan Cuci Mobil Autoglaze Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!

Posted by: 5090 viewer

Layanan Cuci Mobil Autoglaze Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!
Layanan cuci mobil Autoglaze (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bisnis cuci mobil boleh dibilang memiliki prospek cerah di masa depan. Hal ini mengingat jumlah mobil di Indonesia terus bertambah. Dari data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) tercatat bahwa total mobil penumpang pada tahun 2018 mencapai 16.440.987 unit. Setidaknya, setiap tahunnya ada kenaikan jumlah mobil sebanyak 1 juta unit.

Melihat angka tersebut, tentu saja ini bisa memberikan keuntungan bagi sejumlah pihak. Salah satunya adalah para pelaku usaha cuci mobil. Peluang ini pun dimanfaatkan oleh Autoglaze untuk mengembangkan bisnis salon dan cuci mobilnya dengan membuka peluang kemitraan di tahun 2020 ini.

“Sejauh ini kita sudah punya 25 cabang. Dan itu punya kita semua, bukan punya mitra. Tapi di tahun ini, kita baru akan membuka peluang kerjasama dengan konsep kemitraan,” ujar salah satu marketing Autoglaze, Stephen Setyadi saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise di Jakarta akhir pekan lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha salon dan cuci mobil ini sebesar Rp630 jutaan. Nilai tersebut untuk standarisasi yang dibangun di SPBU. “Mereka benar-benar sebagai investor. Karena bisnisnya itu kami yang kelola,” kata dia.

Karena sistemnya dikelola oleh pihak Autoglaze, maka mitra dikenakan manajemen fee sebesar 10% dari total omset yang didapat. Dimana perkiraan omset sendiri, lanjut Stephen, bisa mencapai Rp100 juta sampai Rp300 jutaan. Sementara estimasi balik modal bisa sampai 2 tahun.

“Tapi tergantung dan balik lagi dari lokasinya juga. Kalau lokasinya bagus bisa sampai segitu,” jelasnya.

Untuk dapat membuka satu outlet dibutuhkan luasan lokasi minimal 6x20 meter. Hingga akhir 2020 nanti, kata Stephen, Autoglaze menargetkan bisa menjalin kerjasama dengan 50 mitra bisnisnya.

“Strateginya, kita akan terus gencarkan kualitas yang kita tawarkan kepada calon investor,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...