Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lebih dari 800 Sekolah di Indonesia Kini Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School

Posted by: 535 viewer

Lebih dari 800 Sekolah di Indonesia Kini Telah Bergabung dalam AIA Healthiest School
AIA Healthiest School

INFOBRAND.ID-Kesadaran dalam menjaga pola hidup sehat di kalangan pelajar sangat krusial bagi setiap institusi pendidikan. Kesehatan juga menjadi salah satu indikator untuk mencapai pendidikan berkualitas, sehingga diperlukan perhatian khusus dari sekolah untuk memastikan kesehatan dari anak didiknya.

Untuk mengajak para guru dalam meningkatkan kualitas kesehatan pelajar, PT AIA Financial (AIA) meluncurkan program AIA Healthiest School. Sejak diluncurkannya pada tahun 2023, program ini telah mencatat lebih dari 800 sekolah SD sampai SMP di berbagai daerah di Indonesia yang telah mengakses dan mengikuti modul pembelajaran AIA Healthiest School.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi pentingnya hidup bersih dan sehat bagi pelajar melalui modul pembelajaran yang berfokus pada pengembangan empat pilar utama yaitu Makan Sehat, Gaya Hidup Aktif, Kesehatan Mental, juga Sehat dan Lestari. Modul ini disebarkan ke sekolah yang telah mengakses AIA Healthiest School.

IKLAN INFOBRAND.ID

AIA Healthiest School juga menjadi bentuk dukungan AIA terhadap Kampanye Sekolah Sehat oleh Kemendikbudristek RI, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kebiasaan hidup sehat sejak usia dini.

Head of Corporate Communications and Sustainability AIA, Lia Merdekawaty mengatakan, menjaga kualitas kesehatan anak didik memainkan peran penting dalam mencapai pendidikan yang berkualitas.

“Melalui program AIA Healthiest School, kami berkomitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia untuk menjalani hidup yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik, khususnya bagi para pelajar di kalangan sekolah. Kami sangat senang dengan antusias yang kami dapatkan dari sekolah-sekolah yang telah mengikuti AIA Healthiest School. Kami berharap program ini dapat menciptakan ekosistem pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi,” ungkap Lia.

 Gandeng Tottenham Hotspur

Untuk memberikan pemahaman terhadap gaya hidup sehat yang lebih mendalam, AIA juga menghadirkan Shannon Moloney, International development manager  Tottenham Hotspur, di beberapa sekolah terpilih di area Jakarta dan Tangerang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Shannon memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keseimbangan nutrisi sebagai langkah utama untuk menjaga pola hidup sehat. Tidak hanya itu, Shannon juga mengajak para murid untuk menerapkan gaya hidup aktif melalui coaching clinic untuk menjaga kebugaran.

Program ini merupakan bagian dari kampanye global AIA yang turut dijalankan di lima negara selain Indonesia, yaitu Australia, Vietnam, Thailand, Malaysia dan Hong Kong. AIA juga mengajak sekolah untuk mengikuti kompetisi AIA Healthiest School, dengan kesempatan memenangkan hadiah total sebesar USD 100.000.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...