Kamis, 13 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lewat CSR, KFC Dapat Membangun Citra Positif di Masyarakat

Posted by: 11091 viewer

Lewat CSR, KFC Dapat Membangun Citra Positif di Masyarakat
Ilustrasi store KFC

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Public Relations (PR) memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun citra positif perusahaan di dunia digital, tak terkecuali untuk brand KFC. Merek yang terkenal dengan tagline “Jagonya Ayam” ini boleh dibilang memiliki serangkaian strategi khusus yang membuat perusahaan ini semakin melekat di hati dan benak masyarakat. Salah satunya dengan melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) yang turut melibatkan masyarakat luas.

Untuk melancarkan program tersebut, KFC telah bekerjasama dengan Yayasan 1000 Guru dalam memberikan nutrisi dan pendidikan kepada anak-anak di wilayah terpencil agar mereka dapat terus melakukan proses belajar.

“Anak-anak di daerah terpencil kurang dalam menangkap pelajaran di sekolah. Hal ini disebabkan kurangnya nutrisi makanan di daerah terpencil. KFC memberikan kebutuhan nutrisi dan guru pengajar di daerah tersebut,” ujar GM Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, Hendra Yuniarto dalam keterangannya kepada INFOBRAND.ID baru-baru ini di Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, KFC juga bekerjasama dengan Drivers Clean Action (DCA) Foundation untuk menjaga kelestarian laut dari sampah plastik, memberikan edukasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian laut dari sampah plastik.

“Program ini melibatkan masyarakat untuk melakukan bersih-bersih sampah plastik dan tidak membuang sampah ke laut,” tambahnya.

Hendra melanjutkan, KFC juga telah mendukung program pemerintah seperti gerakan “No Straw Movement” dan juga mengurangi penggunaan kantong plastik yang sejauh ini sudah berjalan di 47 store KFC di Indonesia.

“Dan kami berkomitmen seiring dengan berjalannya peraturan daerah akan terus menambah store untuk melakukan program ini,” jelasnya.

Sementara untuk membangun citra di dunia digital, kata Hendra, KFC telah mengaktifkan website dan saluran sosial medianya yang terdiri dari Instagram, Facebook dan juga Twitter. Pada saluran tersebut, KFC aktif menciptakan konten yang tidak hanya berisi pesan promosi produk saja, tapi juga berbagai program korporat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Untuk membuat citra positif di media sosial, KFC selalu menyampaikan konten terupdate yang tak hanya berhubungan dengan produk saja, tapi juga program promosi serta program-program korporat. Dengan begitu, diharapkan konsumen dan netizen dapat menerima pesan citra positif mengenai KFC baik dari segi restoran maupun korporat,” kata Hendra.

Sepanjang 2019, KFC telah mencatatkan pertumbuhan yang positif. Hal ini terlihat dari jumlah store yang terus bertambah. Hingga awal tahun 2020, jumlah store KFC mencapai 740 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi

Begini Strategi Jitu Pos Indonesia Selamat dari Pandemi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menjadi ujian yang luar biasa bagi perusahaan di seluruh dunia. Di tengah pembatasan, penutupan bisnis,...


Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Melalui Body Emulsion Scrub, Beautetox Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID,JAKARTA - Dunia bisnis yang terus berkembang, persaingan semakin ketat. Untuk memenangkan hati konsumen, pelaku bisnis dan brand dituntut...


Bulan Cicilan Nasional, Saatnya Intip Promo Menarik dari BAF

Bulan Cicilan Nasional, Saatnya Intip Promo Menarik dari BAF
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menyelenggarakan program yang paling dinanti oleh konsumennya, Bulan Cicilan Nasional (BU...


IndoBuildTech Expo Part 1 2024 Hadirkan Solusi Kebutuhan Produk Building Material dan Interior

IndoBuildTech Expo Part 1 2024 Hadirkan Solusi Kebutuhan Produk Building Material dan Interior
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memasuki edisi penyelenggaraan ke-24, IndoBuildTech Expo – pameran building material, arsitektur dan interior terbesar d...