Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Lewat Sigfox Build, Sigfox Indonesia Siap Cetak 400 Juta Piranti IoT Pada 2022

Posted by: 1783 viewer

Lewat Sigfox Build, Sigfox Indonesia Siap Cetak 400 Juta Piranti IoT Pada 2022
dok. Sigfox Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sigfox Indonesia mempertegas komitmennya untuk memajukan perkembangan penggunaan Internet of Things (IoT) di Indonesia dengan memprakarsai program Sigfox Build. Melalui program ini, operator jaringan IoT Sigfox di Indonesia ini siap untuk mencetak sekitar 400 juta piranti IoT pada 2022, sesuai dengan proyeksi Asosiasi Internet of Things Indonesia (ASIOTI) atas regulasi yang diterbitkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait LPWA (Low Power Wide Area Network).

“Untuk itu, melalui program berkelanjutan ini kami berupaya untuk mencari pengembang aplikasi dan piranti hingga ke pelosok daerah di seluruh nusantara untuk menjadi bagian dari ekosistem IoT Sigfox. Sigfox akan memberikan pembekalan dalam proses pengembangan solusi IoT mulai dari proses awal perancangan hingga peluncuran dan pendampingan bisnis,” ungkap CEO Sigfox Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya.

Adapun tujuan dari program Sigfox Build ini sendiri, kata Irfan, adalah untuk membantu dalam mempersiapkan sumber daya manusia dan sektor industri tanah air dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Peluang bisnis ini tak hanya mencakup kebutuhan pasar lokal saja, namun para developer yang tergabung dalam Sigfox Build juga memiliki peluang untuk masuk ke pasar piranti IoT global,” kata dia.

Sebelumnya pada November 2019 lalu, Sigfox Global mengadakan acara tahunan bertajuk Sigfox Connect. Pameran bertema teknologi IoT ini mempertemukan berbagai pelaku industri global (rantai pasok, logistik, kimia, otomotif, teknologi komputer, utilitas) seperti DHL, Michellin, Qantas Airways dan LSM di bidang konservasi satwa langka yaitu WWF yang aktif menggunakan teknologi IoT untuk kegiatan operasionalnya dengan para pembuat piranti dan aplikasi.

Melalui Sigfox Connect, para developer dapat berpartisipasi untuk menampilkan produknya maupun memperluas jaringan bisnis dengan pelaku bisnis kelas dunia.

“Saat ini Sigfox telah menghubungkan lebih dari 16 juta perangkat IoT di 60 negara. Kami menargetkan untuk dapat menghubungkan 1 miliar piranti pada tahun 2023 sehubungan dengan komitmen Sigfox untuk terus membangun ekosistem IoT yang berkelanjutan di seluruh belahan dunia,” kata CEO & Co-founder Sigfox Global, Ludovic Le Moan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...