Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Libatkan Karyawan, Pupuk Kaltim Dukung Pelestarian Terumbu Karang

Posted by: 983 viewer

Libatkan Karyawan, Pupuk Kaltim Dukung Pelestarian Terumbu Karang
Replanting terumbu karang di perairan Pulau Beras Basah, Bontang, Kalimantan Timur/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pupuk Kaltim berkomitmen mendukung aksi pelestarian terumbu karang dan ekosistem perairan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan.

Senior Vice President (SVP) Pengembangan Pupuk Kaltim Indardi mengatakan pihaknya mendorong tumbuhnya kepedulian terhadap terumbu karang tidak hanya kepada masyarakat umum, tetapi juga seluruh karyawan.

"Pencemaran laut oleh sampah berdampak terhadap kelangsungan hidup terumbu karang. Hal ini menjadi perhatian kami agar ke depan tumbuh kesadaran bersama untuk senantiasa menjaga laut yang bebas dari sampah dengan ekosistem terumbu yang terjaga," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (24/5/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Indardi lagi, pelibatan karyawan dalam melakukan rehabilitasi terumbu karang dan pembersihan sampah yang mencemari laut bisa menumbuhkan kesadaran bersama untuk lebih peduli terhadap lingkungan melalui kesinambungan upaya dan kolaborasi aktif seluruh pihak.

Perseroan, kata dia lagi, terus menanamkan kepedulian sejak dini terhadap lingkungan dan ekosistem perairan. Hal ini sejalan dengan prinsip Environmental Social Governance (ESG) berupa lingkungan, sosial, dan tata kelola sebagai salah satu parameter dalam pembangunan berkelanjutan.

"Kami sebagai salah satu perusahaan yang berada di wilayah pesisir berkomitmen untuk terus mendukung kelestarian terumbu karang sebagai wujud harmoni antara perusahaan dengan lingkungan," ujarnya.

Dia menambahkan, program Evolution menjadi wadah bagi karyawan untuk terlibat aktif di berbagai kegiatan yang sesuai dengan nilai-nilai perusahaan, baik pada aksi sosial kemasyarakatan maupun lingkungan.

Selama ini, menurut dia, program Evolution telah menggagas keterlibatan aktif seluruh karyawan dalam aksi lingkungan, di antaranya penanaman 500 bibit pohon di kawasan sekitar perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kegiatan itu untuk mendukung program Kota Hutan dengan target 12.000 bibit pohon berbagai jenis," jelasnya.

Pada 19 Mei 2023, perseroan mengumpulkan 191,8 kilogram sampah berbagai jenis dan merevitalisasi 100 unit terumbu karang staghorn yang bernama ilmiah Acropora Cervicornis di kawasan perairan Pulau Beras Basah, Bontang, Kalimantan Timur.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...