Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Libatkan UMKM dalam Kegiatan Perusahaan, PT PP Sabet Top CSR & PKBL of The Year 2020  

Posted by: 2261 viewer

Libatkan UMKM dalam Kegiatan Perusahaan, PT PP Sabet Top CSR & PKBL of The Year 2020  
Penyerahan penghargaan Top Corporate Social Responsibility Program Kemitraan & Bina Lingkungan Of The Year 2020 untuk PT PP.

JAKARTA - Berkat program pembangunan yang digencarkan oleh pemerintah, membuat perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi terus berkembang. Tak terkecuali PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Persero Tbk, perusahaan yang satu ini, perseroan yang berdiri tahun 1953 kini telah menjadi salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Indonesia.

Sebagai bentuk komitmen ikut menumbuhkan kewirausahaan dan UMKM, perseroan pun menyisihkan penghasilannya untuk pelaku UMKM. Di tahun 2019, perusahaan menyisihkan Rp3,83 miliar dana kemitraan yang khusus kepada 152 pelaku UMKM. Tidak hanya itu, perusahaan juga melibatkan pelaku UMKM dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa dalam bisnis perusahaan.

Berkat komitmen tersebut, PT PP berada dalam jajaran peraih Top Corporate Social Responsibility Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Of The Year 2020, dalam ajang Top Inspiring CSR & Innovation Brand yang digelar Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, Senin (30/11/2020).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, diterima langsung oleh Panji Decca, selaku Ketua Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT PP Persero. Dalam kesempatan tersebut, Panji Decca berharap penghargaan tersebut, dapat terus memotivasi perusahaan dalam menggelar program, untuk terus meningkatkan kinerja untuk industri kecil dan lainnya.

Dijelaskan, salah satu bentuk komitmen PT PP mendukung kemajuan pelaku UMKM di Indonesia, terus memberikan pelatihan khusus kepada para pelaku UMKM di Indonesia. Selain itu juga bersama 8 BUMN lainnya, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dalam upaya pengembangan ekosistem pasar digital (PaDi) UMKM.

Saat ini PTPP memiliki sebanyak 75 (tujuh puluh) pelaku UMKM yang telah terdaftar dalam platform PaDi UMKM. Pelaku UMKM tersebut terdir dari pelaku usaha yang melaksanakan kegiatan pengadaan barang dan jasa di lingkungan bisnis perusahaan. Kegiatan usaha UMKM yang terlibat dalam bisnis perusahaan, yaitu meliputi bidang pengadaan dan sewa peralatan & mesin, material konstruksi, jasa ekpedisi, tenaga kerja, akomodasi dan sebagainya.

Sementara, Tri Raharjo, mengatakan, aksi korporasi yang digelar oleh Jamkrindo sangat tepat untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Diharapkan penghargaan yang diterima dapat memotivasi perusahaan untuk meningkatkan kegiatannya, dengan demikian semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Tri juga menjelaskan, penghargaan Top Corporate Social Responsibility Program Kemitraan & Bina Lingkungan Of The Year 2020, merupakan penghargaan yang khusus diberikan kepada BUMN yang dinilai telah berkontribusi dan melibatkan diri secara aktif menciptakan dan menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada 25 perusahaan BUMN terpilih berdasarkan survei, yang dinilai berhasil menggulirkan program PKBL Kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

IKLAN INFOBRAND.ID

Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menjadi bagian penting bagi setiap BUMN. Pada penghargaan kali ini kami fokus melakukan penilaian untuk program kemitraan khususnya untuk program wirausaha & UMKM.

“Program-program tersebut secara nyata telah mampu menumbuhkan UMKM yang mandiri dan berkembang,” ungkap Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA -  InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 4th Indonesia T...


Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024

Pegadaian Kembali Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Pegadaian komitmen pada strategi transformasi produk dan layanan. Komitmen itu pun akhirnya berbuah hasil manis. Salah satu hasil d...


Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions

Awal Tahun 2024, JNE Raih Penghargaan Indonesia Brand Champions
INFOBRAND.ID-JNE mengawali 2024 dengan menorehkan prestasi. Kali ini JNE meraih  penghargaan yaitu Indonesia Brand Champion 2024 . Acara yang dii...


Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024

Perkuat Layanan Mobile, BAF Raih Indonesia Brand Champions 2024
INFOBRAND.ID-PT Bussan Auto Finance (BAF) merupakan perusahaan layanan keuangan terkemuka di Indonesia yang menyediakan solusi pembiayaan untuk berbag...