Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

LinkAja Bagikan Kemudahan Digital Untuk Dukung Pemulihan Ekonomi 2021

Posted by: 1458 viewer

LinkAja Bagikan Kemudahan Digital Untuk Dukung Pemulihan Ekonomi 2021
Dok. LinkAja

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak tekanan terhadap kondisi perekonomian secara global. Tidak luput, perekonomian di Indonesia juga sempat mengalami resesi. Berbagai usaha pemulihan ekonomi digencarkan sehingga Indonesia pun berhasil keluar dari zona resesi, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi pada kuartal II/2021 tercatat 7,07 persen secara tahunan (YoY).

Menyambut kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang ke-20 di Papua dan diluncurkannya aplikasi Papua Tourism, LinkAja turut mendukung sektor pariwisata dengan hadir sebagai satu-satunya uang elektronik nasional yang dapat memberikan kemudahan pembayaran bagi penggunanya di aplikasi Papua Tourism.

Dengan LinkAja, yang nantinya dapat digunakan di aplikasi Papua Tourism tersebut, masyarakat dapat menikmati kemudahan untuk pembelian tiket akses masuk objek wisata di Kota Jayapura beserta semua area Papua, pembayaran hotel, pembayaran tiket masuk kegiatan PON, belanja oleh-oleh, hingga produk-produk lokal binaan UMKM di Papua.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melengkapi ekosistem yang telah hadir di Papua, kini, LinkAja beserta Layanan Syariah LinkAja telah dapat digunakan di berbagai modern retail lokal seperti Saga Supermarket, berbagai kafe di kawasan strategis dan sentra bisnis yang ada di Mall Jayapura & kawasan sentra bisnis, food & beverage di berbagai hotel ternama seperti Mercure Hotel, Hotel Horizon, Grand Alison, dan tentunya tempat berbelanja oleh- oleh seperti Sambal Baba yang menjual sambal beserta batik khas papua, serta Gerai Honai. Bagi yang ingin berbelanja di pasar tradisional juga dapat menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya di Pasar Hamadi.

Dalam hal ini, Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan, “Selaras dengan tema Utama HUT RI tahun ini yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, kami secara konsisten mendukung pemerintah dalam berbagai program yang dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama untuk meningkatkan pemulihan ekonomi skala nasional di masa pandemi ini. Melalui kerja sama dengan berbagai pihak yang ada di Papua, kami berusaha menghadirkan kemudahan bertransaksi secara digital bagi masyarakat melalui aplikasi Papua Tourism untuk dapat dengan mudah, nyaman, dan aman menikmati berbagai objek pariwisata dan membantu menghidupkan kembali UMKM yang ada di Papua dengan memanfaatkan transaksi nontunai dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.”

Tidak hanya itu, untuk di sektor transportasi, LinkAja bekerja sama dengan PT Reska Multi Usaha, atau yang dikenal dengan KAI Services, hadir sebagai pilihan uang elektronik yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi pembelian berbagai makanan tradisional dalam perjalanan kereta api.

Hingga saat ini, semua armada kereta api telah dapat menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran untuk memesan makanan selama perjalanan dengan KAI yang ada di Jawa dan Sumatera.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...