Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Lion Parcel, Tumbuh Cepat, Tak Meninggalkan Kepuasan Pelanggan

Posted by: 733 viewer

Lion Parcel, Tumbuh Cepat, Tak Meninggalkan Kepuasan Pelanggan
Ilustrasi: Lion Parcel

INFOBRAND.ID-Tantangan yang sering dihadapi perusahaan yang tumbuh cepat ialah bagaimana menangani pelayanan agar tetap memuaskan pelanggan. Di banyak perusahaan, kecepatan pertumbuhan membawa dampak buruk: pelayanan pelanggan (CS) menjadi kocar-kacir alias kedodoran.

Manajemen Lion Parcel (PT Lion Express) tak mau mengalami kejadian seperti itu. Memang betul kecepatan pertumbuhan Lion Parcel membawa banyak konsekuensi, tapi manajemen berkomitmen akan memastikan bahwa kualitas pelayanan tetap terjaga.

“Kami me-retain pelanggan untuk tetap berada di platform, menggunakan aplikasi Lion Parcel, menggunakan layanan kami, hingga berinteraksi dengan customer care,” kata Dewi Permoni Sabrina Fatnim, Customer Experience Manager Lion Parcel.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tak hanya ingin mempertahankan level pelayanan pelanggan, Lion Parcel melakukan leveling up di seluruh journey pelanggan dalam berhubungan dengan Lion Parcel. “Mulai dari konsumen mengenal, menggunakan layanan, hingga pengirim mengirim, dan penerima menerima barang,” kata Dewi.

Di Lion Parcel, customer experience sudah dipandang sebagai core aktivitas bisnis, yang direfleksikan dalam visi-misi perusahaan, serta dihubungkan dan diukur langsung dengan performa KPI. Lion Parcel selalu mengukur CAST dan NPS di seluruh departemen, tak hanya customer care, tetapi juga marketing, brand, dan operation.

“Kami tidak hanya fokus pada aspek kepuasaan, tetapi juga dissatisfication, untuk melihat bagian-bagian yang bolong. Karena, kami ingin melihat apakah Lion Parcel sudah sesuai dengan yang konsumen mau atau belum,” Dewi menjelaskan.

Dalam upaya membangun pelayanan pelanggan yang prima, Lion Parcel tak hanya berfokus pada pelayanan di kios atau store, tapi juga pada platform digital. “Kami ingin tetap relevan dengan konsumen. Kami ingin konsumen menggunakan digital platform, mudah mengerti, connect dengan CS agent, mudah mengerti aplikasi kami,” katanya. Utilisasi platform digital adalah satu di antara empat pilar transformasi pelayanan di Lion Parcel.

Selain mengembangkan platform, kini Lion Parcel juga sudah semakin data-driven dalam pelayanan pelanggan. Sehingga, pengembangan layanan yang dilakukan selalu berbasis data.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pendekatan layanannya pun lebih holistik, tak hanya diperbaiki dari satu atau dua touch point layanan, tapi semua lini dan proses dikembangkan. Dan, yang tak kalah penting, manajemen Lion Parcel akan selalu menjaga agar bisa mengontrol customer journey, dari A sampai Z bisa terpuaskan dengan baik.

Sejauh ini, berdasarkan riset internal Lion Parcel, upaya pengembangan yang dilakukan sudah menunjukkan banyak kemajuan besar. “Kami berhasil me-maintainoverall satisfaction, meng-improve duration time to connect karena sudah menggunakan otomasi dan melakukan terobosan digital, dan berhasil menaikkan net promotor score,” ungkap Dewi. 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...