Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

LOREAL, PERDOSKI & UI Umumkan Pemenang Hair & Skin Research Grant 2022

Posted by: 1133 viewer

LOREAL, PERDOSKI & UI Umumkan Pemenang Hair & Skin Research Grant 2022
Salah satu komitmen LOreal yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Universitas Indonesia untuk menghadirkan kembali program filantropi “Hair and Skin Research Grant 202

INFOBRAND.ID- Mendukung dan memajukan sains di Indonesia agar para peneliti Indonesia dapat mewujudkan ide-ide penelitian mereka yang tentunya dapat menjawab tantangan dunia adalah salah satu komitmen LOreal yang bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan kelamin Indonesia (PERDOSKI) dan Universitas Indonesia untuk menghadirkan kembali program filantropi “Hair and Skin Research Grant 2022”.

Program ini adalah program pemberian dana hibah penelitian terkait rambut dan kulit bagi para peneliti dan dermatolog, di mana tahun ini adalah tahun kedua dari program “Hair & Skin Research Grant” dilaksanakan di Indonesia, dengan pemberian jumlah dana hibah yang meningkat dibanding tahun lalu, menjadi 375 juta rupiah untuk 5 tim pemenang.

Pengumuman lima tim pemenang dilakukan pada hari ini dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Junaid Murtaza, Presiden Direktur LOreal Indonesia; Dr. Michele Verschoore, Medical Director LOreal Research, Innovation and Technologies; Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, Ketua Umum PERDOSKI; Ahmad Gamal, S.Ars., M.U.P., Ph.D, Direktur Direktorat Inovasi dan Science Techno Park Universitas Indonesia; seluruh dewan juri dan kelima tim pemenang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam sambutannya, Presiden Direktur LOreal Indonesia, Junaid Murtaza berkata: “Kami di LOreal percaya bahwa sains adalah pendorong inovasi. Berlandaskan komitmen untuk menciptakan kecantikan yang menggerakkan dunia, LOreal secara konsisten melakukan berbagai program untuk memajukan dunia sains dan penelitian di Indonesia. Kami terus mendukung para peneliti untuk menghasilkan ide dan inovasi baru yang dapat membantu memberikan solusi untuk masalah dan tantangan global saat ini dan masa depan.

Untuk terus mendukung semangat tersebut, program filantropi ‘Hair & Skin Research Grant’ menjadi salah satu bukti bahwa kami senantiasa mendukung para peneliti. Keberhasilan penyelenggaraan program ini tentu tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dari PERDOSKI & Universitas Indonesia, dua institusi terkemuka yang memiliki tujuan yang sama dengan kami yakni untuk memajukan sains di Indonesia.”

“Selama bertahun-tahun, LOreal telah berkomitmen untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang fisiologi rambut dan kulit di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, serta mendukung para peneliti ilmiah yang berdedikasi pada bidang ini. Saat ini, LOreal membentuk kecantikan melalui sains di seluruh dunia, termasuk Indonesia di mana kami berupaya memahami dan memberdayakan para peneliti.

Dibandingkan negara lain, Indonesia memiliki jumlah dermatolog lebih sedikit. Untuk itu, kami ingin mengoptimalkan para peneliti yang ada, serta menumbuhkan minat akan sains dari generasi muda, termasuk melalui program filantropi ‘Hair & Skin Research Grant’.

Selain berkesempatan untuk merealisasikan proposal penelitian mereka, kelima tim pemenang juga mendapatkan kesempatan lebih besar untuk ditampilkan dalam jurnal internasional. Saya berharap proyek-proyek terpilih tahun 2022 semuanya sukses, dan penelitian mereka dapat memberikan dampak nyata bagi dunia sains, peneliti, dermatolog, dan konsumen Indonesia,” ujar Dr. Michele Verschoore, Medical Director LOreal Research, Innovation and Technologies.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dr. dr. M. Yulianto Listiawan, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV, Ketua Umum PERDOSKI menyebutkan bahwa “Kami menyambut baik kerjasama ini, dan bersama-sama mendukung peneliti dan para dermatolog Indonesia. Pada program tahun ini kami menerima 29 proposal yang melalui proses penjurian yang ketat. Dewan juri menentukan pemenang dengan kriteria: value and significance, scientific quality, originality, dan feasibility.

Dengan adanya program ini, LOreal, PERDOSKI dan Universitas Indonesia ingin memajukan para peneliti dan dermatolog Indonesia dalam membuat penelitian mengenai rambut dan kulit. Kami harapkan hasil akhir dari program ini dapat memberikan sumbangsih nyata dalam peningkatan kualitas perawatan rambut dan kulit yang dihadapi masyarakat sehari-harinya di Indonesia dan seluruh dunia. Kiranya pencapaian ini dapat menjadi inspirasi tidak hanya bagi para peneliti dan dermatolog Indonesia, namun juga bagi kita semua untuk tidak berhenti berkontribusi dan berkarya.”

“Ada tiga hal yang sangat bermakna dari kerja sama ini: pertama, menumbuhkan reputasi di bidang sains. Selanjutnya, kerja sama ini merupakan upaya mengoptimalkan sumber daya, termasuk asset intelektual. Terakhir, penelitian ilmiah tidak hanya bagus untuk sains, melainkan juga bagus untuk pengembangan bisnis.

Semoga program ini dapat menjadi jembatan bagi para peneliti serta wadah untuk mewujudkan penelitian dalam bidang kulit dan rambut. Harapan kami, hal ini dapat menjadi jawaban dan solusi terhadap berbagai kendala, serta dapat menghasilkan inovasi yang baik dan bermanfaat bagi Indonesia dan dunia,” jelas Ahmad Gamal, S.Ars., M.U.P., Ph.D, Direktur Direktorat Inovasi dan Science Techno Park Universitas Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...