JAKARTA - Pandemi covid-19 tidak menghalangi brand untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk yang dimiliki. Kisera, brand kerudung inovatif dengan menggunakan teknik printing sublim, berinovasi menghadirkan 4.000 warna baru. Berkat inovasi tersebut, Kisera berhasil mendapatkan apresisi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Scraft Brand With the Most Series and Colour Variants.
Ardhina Dwiyanti, Owner & Founder Kisera mengungkapkan, ide inovatif menghadirkan 4.000 warna baru itu didorong oleh keinginan untuk menemukan warna baru yang belum ada di Kisera. Prosesnya dimulai dari mengumpulkan tabungan warna-warna yang dipersiapkan untuk dikeluarkan saat pandemi covid-19 berakhir.Sampai akhirnya, hampir setahun menemukan 4.000 warna dari 16.000 kemungkinan yang dihasilkan dari referensi Palette Colors.
“Respon kami dari capaian ini, tentu bangga dan harus menjadi kekuatan dan menambah value produk agar tidak berhenti, terus berkarya dan menghasilkan inovasi produk lainnya,” ungkap Ardhina.
Capaian tersebut semakin mengukuhkan merek Kisera yang sudah terdaftar di HAKI ini, sebagai brand kerudung premium yang memiliki 4 warna dalam 1 helainya. Kisera juga mempelopori brand kerudung dengan varian warna terbanyak dan terlengkap. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna kerudung dengan warna-warna yang semakin banyak dan lengkap.
Kisera selama ini telah dikenal sebagai brand berkualitas yang dijual di booth/store di Mall Grade A di kota-kota besar. Akibat pandemi, lanjut Ardhina, Kisera juga berinovasi memanfaatkan platform digital, seperti memanfaatkan Official Store, merekrut calon reseller, dan menawrkan VIP member untuk loyal customer melalui aplikasi chat Whatsapp.
Untuk semakin mengenalkan produknya ke konsumen, selama ini Kisera telah banyak mengikuti kegiatan event baik kelompok maupun tunggal. Beberapa kegiatan event kelompok yang diikuti seperti; Indonesian Fashion Week 2019, Inacraft 2019, Bandung Fashion Work 2019, PameranInstansiLokaldan Nasional 2018-2020, dan Indonesia Hijab Walk (IHW) 2021.
Sedangkan event tunggal seperti; Pengisi acara program “ANNISA” di MQTV Bandung (November, 2019). In Collaboration We Grow Together (Bandung Indah Plaza, Desember 2019). LombaFotodan Video ProdukKiserabekerjasamadenganKomunitasSemutFoto Bandung (River Stone Januari 2020). Dan Fashion Show tunggal “4 Tone Night SahabatKisera” (Trans Convention Center, Februari 2020).
Tidak hanya itu, Kisera juga gencar melakukan promosi di media cetak maupun elektronik seperti radio dan TV. Dalam merekrut reseller, Kisera fokus di Jawa Barat dan Jabodetabek, hingga ke luar negeri, seperti Singapura, Hongkong, dan Australia.
“(Aktivitas promosi yang dilakukan) offline; bisa menamba store hingga ke kota lain selain Bandung. Online; bisa menambah reseller hingga setiap ibu kota provinsi ada perwakilannya,” jelas Ardhina.
Menghadapi tahun 2021 yang masih menantang, lanjut Ardhine, Kisera terus agresif dalam; Memperluas pasar secara offline dan online. Memperbanyak kolaborasi dengan sesama UKM dan pemilik brand. Mempertajam Niche Market dari database yang sudah ada. Dan terus mendevelop warna dan desain yang menghasilkan penambahan variant produk baru.