Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Luncurkan Milk-Ido, OT Group Berharap Tingkat Konsumsi Susu di Indonesia Meningkat

Posted by: 2600 viewer

Luncurkan Milk-Ido, OT Group Berharap Tingkat Konsumsi Susu di Indonesia Meningkat
Peluncuran Susu Milk-Ido Sekaligus Donasi 5.000 Paket Susu ke Wisma Atlet

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Inovasi baru datang dari perusahaan OT Group, dengan memperkenalkan produk susu terbarunya, Milk-Ido, pada awal semester kedua tahun ini. Milk-Ido merupakan susu dalam kemasan botol yang memiliki kualitas susu sapi segar terbaik, namun dengan harga terjangkau sehingga bisa dikonsumsi seluruh masyarakat Indonesia. Susu Milk-Ido  hadir  dalam dua varian rasa, coklat dan stroberi, dengan harga Rp 3.000.

Susu dalam kemasan botol ini menggunakan bahan utama susu sapi segar Friesian Holstein, jenis sapi perah yang dikenal memproduksi susu terbanyak dengan kualitas terbaik.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group melalui keterangan tertulisnya menyatakan "Kami berupaya memformulasi produk susu dengan kandungan gizi yang baik, namun harganya tetap terjangkau oleh masyarakat luas,”

IKLAN INFOBRAND.ID

Alasan produk susu Milk-Ido diluncurkannya pun menurut Harianus dikarenakan masih rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia, jika dibandingkan negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Menurut Badan Pusat Statistik pada tahun 2020, konsumsi susu nasional mecapai  16,27 kg/kapita/tahun. Angka tersebut nyatanya lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20.

Fakta lainnya menunjukkan bahwa bahan baku utama produk susu di Indonesia, yaitu susu sapi, masih mengandalkan produk impor. Hal ini tentunya mempengaruhi harga jual produk ke konsumen.

"Produksi susu sapi dalam negeri hanya bisa mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional, sehingga sebagian besar harus diimpor. Tentunya dengan komponen impor yang cukup besar dapat berpengaruh pada harga jual. Kami melihat ini adalah salah satu akar masalah masih rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak-anak," ujar Harianus.

Selain meluncurkan produk susu baru untuk masyarakat, OT Group juga menggelar program donasi 5.000 paket susu ke sejumlah pihak, yakni RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, berbagai  panti asuhan, dan komunitas belajar anak-anak pemulung.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Terima kasih atas donasi Susu Milk-Ido untuk tim relawan dan Nakes yang bertugas di Wisma Atlet ini. Mudah-mudahan dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat mereka,” ungkap Kolonel (Kes) A. Kholik Harahap, Koordinator Farmasi dan Terapi RSDC Wisma Atlet, pada saat menerima bantuan paket susu yang diserahkan langsung oleh Tim Susu Milk-Ido.

Mengusung slogan “AKU PASTI BISA”, Milk-Ido mengajak keluarga Indonesia untuk bersama melawan Covid-19, dengan taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...