Jakarta, INFOBRAND.ID - Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia meraih penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award 2020” sebagai salah satu penyelenggara pendidikan Magister Manajemen terbaik di Indonesia. Penghargaan diberikan secara daring saat acara Virtual Ceremony Penganugerahan IDPBA 2020 pada Selasa (27/10).
IDPBA 2020 merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet. IDPBA 2020 merupakan yang ke 6 kalinya diselenggarakan oleh INFO BRAND (Indonesia First Brand Media) bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air serta IMFocus Digimarketing Consultant selaku Certified Google Partner.
Sejumlah brand ternama berhasil meraih penghargaan tersebut. Penilaian dilakukan berdasarkan tiga parameter, yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Di tahun ini, IDPBA memasukkan kategori khusus (Special Category) yang diperuntukkan kepada perguruan tinggi di Indonesia, khususnya program Magister Manajemen.
Untuk Special Category, Magister Manajemen Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih penghargaan tersebut bersama sejumlah perguruan tinggi penyelenggara Magister Manajemen lain, yaitu, Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, dan Institut Teknologi Bandung.
Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Ketua Departemen Magister Manajemen FEB UI Dony Abdul Chalid, Ph.D menyampaikan terima kasih kepada Infobrand, TrasnCo, dan IM Focus yang telah menganugerahkan penghargaan IDPBA 2020 kepada kampusnya.
“Terimakasih juga untuk masyarakat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada MM UI. Juga kepada alumni MM UI yang sudah berkontribusi. aktivitas digital kami tentu bukan hanya sebagai ajang brand awarness tapi juga sebagai media untuk engagement kepada masyarakat. UI sebagai lembaga pendidikan harus dekat dan memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ucapa Dony.
MM FEB UI membawa visi membangun pemimpin yang beretika, bertanggung jawab sosial, dan mampu bersaing secara global yang dapat berkontribusi terhadap kemajuan praktis bisnis dan manajemen. MM FEB UI telah menghasilkan lulusan yang berwawasan internasional, memiliki integritas keilmuan dan profesional, jiwa kewirausahaan, rasa peduli dan tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan dan mampu menjalankan fungsi manajer pada lini menengah dan atas di dalam perusahaan/organisasi.
“IDPBA 2020 harus menjadi motivasi MM FEB UI untuk tumbuh dan berkembang di ranah digital. Dan yang terpenting semakin banyak memberikan kontribusi terhadap masyarakat,” harap Dony.