Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mahasiswa Jepang Pelajari Sistem Waralaba Crispyku Fried Chicken

Posted by: 3123 viewer

Mahasiswa Jepang Pelajari Sistem Waralaba Crispyku Fried Chicken
Mahasiswa dari Chuo University Jepang sedang tanya jawab dengan Owner Crispyku, Alexander Theo (Foto: Dedi Hidayat/INFOBRAND.ID)

INFOBRAND.ID - Waralaba Crispyku Fried Chicken secara perlahan mulai dikenal oleh sebagian warga Jepang. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan beberapa mahasiswa dari Chuo University, Tokyo, Jepang ke kantornya di Green Sedayu Bizpark, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/9/2018) kemarin.

Dalam kunjungannya, mereka (mahasiswa Jepang-red) belajar banyak tentang sistem waralaba Crispyku melalui proses wawancara dengan Owner Crispyku, Alexander Theo dan juga mitra-mitranya.

“Banyak pertanyaan yang ditujukan untuk franchisor dan franchisee. Kalau untuk franchisor, bagaimana cara menangani franchisee-nya. Sementara kalau franchisee-nya ditanya seputar incomenya bagaimana, pakai pegawai atau tidak dan lain sebagainya,” ujar Alex pada wartawan INFOBRAND.ID usai kunjungan mahasiswa Jepang di kantornya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Mereka datang kesini ingin mengetahui franchise-franchise di Indonesia. Sistemnya bagaimana, SOP-nya bagaimana, franchisee-nya bagaimana, berkembang atau tidak, mereka ingin mengetahui itu semua,” katanya.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu mahasiswa Jepang, Reona Ikeda. Menurut pria dari fakultas ekonomi ini, kunjungan mereka ke Indonesia ingin belajar banyak tentang dunia franchise, sesuai dengan apa yang mereka pelajari di kampusnya.

“Bisnis franchise di Indonesia ini persentase pengusahanya besar banget. Untuk siklus bisnis di Indonesia, menurut riset kami, kurang lebih sekitar 80 persen,” tuturnya.

Ikeda mengatakan bahwa sedikitnya ada 4 tim dari berbagai fakultas yang ditugaskan oleh pihak kampus untuk melakukan study kasus di Indonesia. Ada 5 brand bisnis franchise yang mereka pelajari, seperti Crispyku, Kumon, Shinkenjuku, Alfamart, dan juga Baba Rafi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami mempelajari bagaimana cara mengelola sebuah bisnis franchise dari sisi keuangan, sumber daya manusia yang secara umum untuk franchise,” jelasnya.

Crispyku sendiri masih terus membuka peluang usahanya bagi calon mitra yang ingin bergabung. Ada 4 paket nilai investasi yang ditawarkan yaitu paket modern Rp20 juta, paket exclusive Rp26 juta, paket istimewa Rp49 juta dan paket mini resto Rp250 juta. Dimana untuk tahun pertama dan kedua tidak ada royalty fee. Sementara di tahun ketiga baru dikenakan royalty fee sebesar Rp2,5 juta per tahunnya.

Sampai September tahun ini, Crispyku sudah membuka sekitar 65 outlet. Sehingga totalnya mencapai kurang lebih sekitar 700-an outlet di seluruh Indonesia. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...