Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Maknai Air, Wings Peduli Gelar Aksi Bersih Sungai

Posted by: 1031 viewer

Maknai Air, Wings Peduli Gelar Aksi Bersih Sungai
Aksi Bersih Sungai yang Dilakukan Yayasan WINGS Peduli bersama Masyarakat.

INFOBRAND.ID - Banyak cara dilakukan untuk memaknai Hari Air. Turut memperingati Hari Air yang jatuh pada 22 Maret, Yayasan Wings Peduli melakukan aksi bersih Sungai Cakung, yang bertujuan untuk mengurangi risiko banjir. Tidak hanya itu, bagian dari Wings Group, perusahaan FMCG terkemuka di Indonesia ini juga meresmikan bank sampah.

Sheila Kansil, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli menyampaikan Yayasan WINGS Peduli juga melakukan Aksi Bersih Sungai Cakung dengan melibatkan puluhan orang yang terdiri dari warga RW 5 Kecamatan Cakung dan staf WINGS Group. Aksi Bersih Sungai ini dilakukan secara bertahap. Diawali dengan mengutip sampah non-organik yang mengapung di permukaan, sembari dipilah berdasarkan kategorinya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban sampah yang berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Selanjutnya, sampah yang telah menumpuk dan tercampur dikeruk untuk melancarkan aliran sungai.

"Aksi Bersih Sungai ini merupakan kegiatan rutin yang telah Yayasan WINGS Peduli lakukan untuk mengoptimalkan fungsi air serta meningkatkan kesadaran masyarakat yang juga menjadi konsumen kami, untuk menghargai dan memelihara air di sekitar mereka,” ujar Sheila Kansil dalam keterangan media, Selasa (21/3/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara, peresmian Bank Sampah diselenggarakan melalui kolaborasi sinergis antara Yayasan WINGS Peduli dengan Unit Penanganan Sampah (UPS) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jakarta dan salah satu organisasi pengelolaan sampah, Rekosistem.

Muhammad Akbar Syariati, selaku Perwakilan Kepala UPS Badan Air, Dinas Lingkungan Hidup Prov DKI Jakarta menyampaikan apresiasinya terhadap Yayasan WINGS Peduli yang telah mendukung Jakarta menjadi wilayah berkelanjutan dan layak huni. Dia mengucapkan terima kasih untuk Yayasan WINGS Peduli sebagai salah satu pemangku kepentingan kami yang telah mendukung pemerintah mengimplementasikan Peraturan Gubernur 33/2021 mengenai Bank Sampah.

“Harapannya melalui kolaborasi berbagai pihak ini, target pengurangan 30% sampah di Jakarta tahun 2025 dapat terwujud dengan baik," ungkap Akbar Syariati.

Sheila Kansil, menyampaikan, peresmian Bank Sampah dan Aksi Bersih Sungai yang kami selenggarakan hari ini merupakan lanjutan dari rangkaian aksi peduli lingkungan, khususnya di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Program ini terdiri dari kegiatan penyediaan sarana dan prasarana, edukasi dan sosialisasi berkala, hingga social campaign, agar dapat menjadi gerakan berkelanjutan bagi lingkungan.

Diungkapkan, Yayasan WINGS Peduli meresmikan Bank Sampah di lima RW yang terletak di kecamatan Cakung, Jakarta Timur, di antaranya RW 1, 5, 7, 8, dan 9. Setelah itu, bersama Rekosistem dan UPS Badan Air DLH Jakarta, Yayasan WINGS Peduli mengedukasi dan memberikan sosialisasi kegiatan pemilahan sampah sebagai bagian dari kampanye #PilahdariSekarang serta cara menangani sampah sesuai kategori.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sampah yang terkumpul nantinya akan didaur-ulang dan dikonversi menjadi uang, salah satunya oleh Rekosistem. Program Bank Sampah ini merupakan lanjutan dari penyediaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah Yayasan WINGS Peduli berikan sebelumnya, di wilayah yang sama.

“Yayasan WINGS Peduli akan terus melakukan kegiatan pengelolaan sampah melalui kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk masyarakat, pemerintah daerah, dan environment community, sebagai komitmennya untuk pilar Lingkungan. Upaya ini sejalan dengan filosofi perusahaan yang meyakini bahwa the good things in life should be accessible for all,” tutup Sheila.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...