Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Makuku Family Gelar Webinar Tentang Pembelajaran Tatap Muka

Posted by: 1629 viewer

Makuku Family Gelar Webinar Tentang Pembelajaran Tatap Muka
Webinar Makuku Family

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ritel produk ibu dan anak, Makuku Family, menggelar program webinar bertajuk “Menghadapi Sekolah Tatap Muka, Sudah Siapkah Parents?” pada hari ini (28/9) secara virtual. Pada kesempatan ini, Makuku Family menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain  influencer sekaligus ibu dari dua anak yang saat ini juga menghadapi sekolah tatap muka, Zee Zee Shahab; konsultan sekaligus dokter spesialis anak dari Makuku Family, dr. Andreas M.Ked (Ped). Sp.A;  dan Brand Representative Makuku Family, Chairunissa.

Dijelaskan CEO Makuku Family  Jason Lee, webinar ini diperlukan untuk membantu para orang tua agar lebih siap menghadapi sekolah tatap muka, terutama dari segi kesehatan. “Kami ingin sharing ke masyarakat tentang informasi kesehatan. Terutama, sharing tentang bagaimana cara kita mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 selama Pembelajaran Tatap Mula (PTM),” ucap Lee.

dr. Andreas menambahkan, metode belajar di rumah dapat memicu stress, tidak hanya pada anak,  tapi juga orang tua. Namun, untuk menggelar PTM sekarang, ia menilai sebagai kebijakan yang terburu-buru.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Keputusan PTM diambil pemerintah setelah melihat kasus positif dan angka kematiannya sudah turun. Tapi perlu diingat,  cakupan vaksinasi anak usia 12-18 tahun di Indonesia belum sampai 80 persen. Masalahnya lagi, ketersediaan fasilitas tes PCR di daerah belum sama banyaknya dengan di Jabodetabek. Ini harus hati-hati juga,” dr. Andreas mengingatkan. 

Faktor lain yang perlu diperhatikan adalah kesiapan sekolah. “Sekolah wajib menjaga prokes (protokol kesehatan) dan kesiapannya, bukan cuma soal wastafel atau ruang kelas. Tapi kesiapan mental guru-guru menghadapi anak yang ricuh dan tidak mengikuti protokol kesehatan. Siapkah gurunya?” dr. Andreas mempertanyakan.

Tidak kalah penting adalah memastikan semua sarana dan prasarana sekolah siap untuk kondisi darurat, misalnya ketika tiba-tiba ada anak yang demam saat di sekolah. “Di pihak orang tua, juga harus memastikan anak selalu mematuhi protokol kesehatan. Bagaimana pakai maskernya, harus benar-benar diajari jangan cuma menyuruh,” imbuhnya.

Sementara itu, diakui Zee Zee, “Jujur, aku belum siap dengan konsekuensi PTM. Untuk sekarang,  sekolah online lebih baik. Aku termasuk orang tua yang agak overthingking. Makanya, sampai saat ini belum kasih izin. Kalau anak SMP atau SMA mungkin sudah mengerti protokol kesehatan, bagaimana sosialisasi di masa pandemi. Tapi kalau SD, belum waktunya ya, karena kalau ketemu teman-teman euforianya beda. Bisa langsung lepas masker dan lupa jaga jarak,” yakinnya.

Brand Representative Makuku Family, Chairunissa, menegaskan, terlepas apakah orang tua mengizinkan anaknya mengikuti PTM atau tidak, namun gaya hidup sehat harus menjadi prioritas, terlebih di saat pandemi. “Salah satunya membawa peralatan makan minum sendiri. Tidak berbagi alat dengan orang lain,” terangnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...