Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaat Aplikasi Mobile dalam Kehidupan Sehari Hari

Posted by: 4182 viewer

Manfaat Aplikasi Mobile dalam Kehidupan Sehari Hari
Aplikasi mobile.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah semakin canggih, telefon genggam atau kini disebut dengan smartphone bisa dibilang tidak bisa lepas dari genggaman penggunanya. Berbagai keperluan mulai disematkan di dalamnya, membuat penggunanya dimanjakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, melalui sebuah aplikasi.  

Dalam kondisi seperti itu, mutlak perusahaan atau brand membangun aplikasi yang tidak hanya menghungkan konsumennya, tapi juga melayani kapanpun di manapun. Bagi konsumen atau masyarakat sendiri, aplikasi mobile memiliki beragam manfaat.

Pertama, tentunya membangun jaringan sosial dan komunikasi. Beberapa aplikasi yang paling populer di kalangan masyarakat dan wajib ada di setiap smartphone saat ini barangkali, messenger seperti Whatsapp, instagram, facebook, linkedin. Aplikasi tersebut memudahkan siapa saja untuk bisa terhubung meski berbeda kota, sekali pun berbeda negara.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kedua, memudahkan bisnis dan pemenuhan kebutuhan. Kemajuan teknologi digital juga telah membangun ekosistem belanja digital. Tidak mengherankan jika aplikasi e-commerce kini juga menjadi aplikasi wajib pada sebuah smartphone. Melalui aplikasi, konsumen semakin mudah menemukan dan membeli produk yang diinginkan.

Ketiga, memenuhi tujuan finansial dan masa depan. Masifnya penggunaan smarphone dan aktivitas belanja online juga telah melahirkan sarana pembayaran yang semakin mudah. Pembayaran nontunai pun kini tidak hanya digunakan untuk transaksi di ranah digital, tapi juga semakin banyak digunakan sebagai pembayaran non tunan di outlet offline.

Keempat, menjadi sarana hiburan. Dengan smartphone, praktis masyarakat modern kini tidak menjadi ketergantungan dengan televisi. Bahkan bisa dikatakan justru ketergantungan dengan smartphone. Melalui smartphone, penggunanya bisa mendapatkan berbagai hiburan yang diinginkan, mulai dari permainan, video dari para konten kreator, nonton film, bahkan televisi.

Kelima, mengorganisasi kehidupan. Dalam hal ini, ponsel telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita dan sebagian besar disebabkan oleh kehadiran aplikasi di dalam ponsel. Sebut saja banyak aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mencatat hal-hal penting seperti pengeluaran, membuat anggaran bulanan, dan memo tentang proyek penting yang sedang Anda kerjakan, semuanya sekarang bisa dilakukan menggunakan aplikasi di ponsel.

Dengan beragam manfaat aplikasi mobile tersebut, tentunya menjadi salah satu channel bagi perusahaan untuk terhubung dengan konsumen atau calon konsumen. Dengan demikian, aplikasi mobile juga dapat menjadi sarana promosi untuk produknya. Bahkan aplikasi mobile menjadi hal wajib, ketika pesaing sudah mulai memanjakan konsumennya dengan aplikasi mobile, perusahaan lain tidak bisa diam.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...