Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaat Mobile Apps Bagi Brand dan Bisnis

Posted by: 2455 viewer

Manfaat Mobile Apps Bagi Brand dan Bisnis
Mobile Apps.

INFOBRAND.ID - Seiring perkembangan dunia digital, mobile apps semakin dibutuhkan karena kehadirannya memberikan kemudahan dalam banyak hal. Banyaknya masyarakat mengandalkan mobile apps pun memberikan peluang bagi pelaku brand maupun bisnis, lebih mudah dalam melakukan komunikasi, melakukan marketing, bahkan melakukan transaksi melalui aplikasi.

Tidak mengherankan jika saat ini, mobile apps semakin banyak digunakan oleh beberapa sektor industri, mulai dari kesehatan, pendidikan, marketing, ekonomi, manufaktur, dan lain sebagainya. Karena banyak manfaatnya, aplikasi ponsel kini menjadi suatu kebutuhan bagi perkembangan bisnis di era digital.

Bahkan, keberadaan aplikasi mobile kini tidak hanya sebatas sebagai media pertukaran informasi saja. Secara spesifik, kini aplikasi mobile menjelma menjadi platform penyedia berbagai layanan yang berfungsi sebagai komersial aplikasi dan terbentuk mengikuti perkembangan digital serta bisnis era globalisasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagi pelaku brand maupun bisnis, tentunya ada banyak manfaat dari mobile apps, di antaranya;

Proses Bisnis Meningkat

Bagi sebuah perusahaan, penggunaan aplikasi mobile sangatlah penting untuk meningkatkan proses dan operasional bisnis. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya penggunaan aplikasi mobile seperti Whatsapp, Google Meet, Instagram, dan lainnya sebagai media pendukung kegiatan bisnis.

Mengurangi Human Error dalam Bisnis

Kedua, fungsi mobile apps yaitu sebagai aplikasi pendukung untuk mengurangi human error dalam kegiatan bisnis. Penggunaan aplikasi mobile yang memiliki fungsi utama sebagai platform untuk mempermudah manusia, ternyata semakin berkembang sebagai media pendukung kegiatan bisnis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hasilnya, penanganan bisnis seperti pengisian formulir data informasi, data keuangan, hingga aplikasi pengelolaan bisnis secara keseluruhan dapat dikembangkan secara optimal. Sehingga, aplikasi ini dapat mempermudah pekerjaan dan meminimalisir tingkat kekeliruan yang berpotensi menghambat bisnis.

Bisnis jadi Lebih Terlihat Profesional

Melalui penggunaan aplikasi mobile, pelanggan bisa mengakses layanan bisnis dalam bentuk digital program dengan tampilan yang menarik. Tentu saja, hal ini akan membuat kredibilitas bisnis tampak lebih profesional.

Selain itu, profesionalisme dan kredibilitas yang tercipta lewat akses digital ini juga akan mempengaruhi tingkat kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk proses branding perusahaan. Terutama bagi Anda yang saat ini mengelola bisnis dengan taraf startup.

Sebagai Media Promosi dan Pemasaran

IKLAN INFOBRAND.ID

Manfaat mobile apps selanjutnya, yaitu sebagai platform atau media promosi dan pemasaran produk. Melalui aplikasi mobile, produk yang Anda jual akan memiliki wadah tersendiri untuk melakukan pemasaran produk dan promosi.

Misalnya, promosi lewat feed aplikasi atau direct messages ke banyak konsumen. Melalui metode ini, seluruh informasi bisnis dan penawaran produk kepada konsumen menjadi lebih tertarget.

Strategi untuk Memenangkan Persaingan Bisnis

Salah satu fungsi mobile apps yang mungkin jarang disadari oleh para pebisnis adalah sebagai platform yang bermanfaat untuk memenangkan persaingan bisnis. Jika Anda membuat aplikasi dengan fitur lengkap dan akses yang mudah, tentu saja konsumen akan memilih aplikasi produk Anda ketimbang kompetitor.

Memperluas Target Pasar

IKLAN INFOBRAND.ID

Penggunaan aplikasi mobile juga sangat efektif untuk memperluas target pasar. Melalui metode optimasi yang tepat, tentu saja aplikasi Anda dapat terakses oleh lebih banyak pengguna di internet. Terlebih lagi, saat ini banyak sekali pengguna yang berselancar untuk memperoleh informasi dari internet.

Selain itu, brand atau pelaku bisnis juga bisa memanfaatkan platform seperti Google Playstore dan Appstore sebagai media promosi. Sehingga, aplikasi mobile bisnis Anda dapat menjangkau target yang jauh lebih luas. Jika unduhan aplikasi meningkat, tentu saja bisnis akan memiliki target pasar dengan jangkauan yang lebih menyeluruh. Demikian tadi sejumlah manfaat dari mobile apps.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...