Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaat Press Release dalam Bisnis

Posted by: 1477 viewer

Manfaat Press Release dalam Bisnis
Press release.

INFOBRAND.ID - Membuat penyataan resmi, keterangan media, atau biasa disebut dengan press release telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam aktivitas bisnis. Melalui press release, perusahaan dapat memberikan informasi terbaru terkait perkembangan bisnis perusahaan.

Karena itu press release tidak hanya dapat menjadi alat marketing untuk perusahaan, tapi juga memiliki berbagai kegunaan lainnya. Seperti meningkatkan citra perusahaan hingga membuat perusahaan lebih dikenal oleh khalayak luas.

Sebelum membahas lebih lanjut berbagai manfaat press release dalam bisnis, perlu diketahui apa itu press release. Press release merupakan sarana yang digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat. Informasi yang disampaikan pada press release disusun oleh tim public relations dari perusahaan yang bersangkutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Press release menjadi alat komunikasi bagi perusahaan dalam menyampaikan berbagai informasi karena jangkauan yang dicapai cukup luas. Dalam dunia bisnis, beberapa informasi umumnya disampaikan dengan press release, antara lain peluncuran produk baru, promo terbaru, sampai penggantian struktur perusahaan.

Karena itu, bagi pemilik bisnis yang ingin bisnisnya berkembang, maka perlu rutin membuat press release. Karena ada banyak manfaat yang press release, seperti:

1. Mampu menjangkau audience yang sangat luas

Press release diterbitkan oleh media massa yang sudah memiliki banyak pembaca dari berbagai wilayah.

2. Membangun Citra Perusahaan 

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui press release atau siaran pers, perusahaan dapat menyampaikan informasi yang diperlukan secara cepat dan dapat mencapai masyarakat luas. Dengan begitu, pihak perusahaan dapat mengklarifikasi hal-hal negatif yang mengarah ke perusahaan dalam waktu yang singkat sehingga tidak memperburuk citra perusahaan.

3. Sarana Pengenalan Produk Baru

Peluncuran produk baru juga harus disertai strategi marketing yang tepat sehingga pasar dapat mengenal produk baru Anda. Dengan membuat press release dalam memperkenalkan produk baru, maka produk Anda dapat dengan cepat sampai ke telinga masyarakat luas hanya dalam hitungan waktu yang cukup singkat.

4. Biaya Lebih Terjangkau

Dalam menyusun strategi marketing, sudah pasti perusahaan ingin mempromosikan produknya secara luas namun dengan biaya yang relatif rendah dibanding dengan beriklan. Karena press release berbentuk artikel atau berita yang dibutuhkan oleh media.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik Kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik Kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...