Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaatkan Channel Digital untuk Mengedukasi Pasar

Posted by: 1394 viewer

Manfaatkan Channel Digital untuk Mengedukasi Pasar
Solid handle pintu.

JAKARTA – Lesunya penjualan properti akibat pandemi covid-19 di tahun 2020 berimbas pada penjualan produk turunan. Produk handle pintu misalnya, penjualannya ikut tertekan akibat berkurangnya permintaan akan produk properti.

Oskaryadi Osman, Manager Proyek PT Perintis Teknoprima menjelaskan, pertumbuhan penjualan Solid-Gradino karena strategi jitu yang diterapkan oleh perusahaan. Dimana kendati pasar sedang lesu perusahaan tetap menghadirkan produk baru yang dibutuhkan oleh pasar.

Menurut Oskaryadi, salah satu produk yang sedang ngetren dan diminati oleh pasar saat ini adalah smart lock door, atau handle pintu pintar yang memadukan kunci pintu konvensional dengan teknologi digital. Produk tersebut semakin diminati karena mengadopsi teknologi terkini yang dapat dibuka menggunakan kartu dan pin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk produk tersebut, Brand Gradino menawarkan keunggulan yang menggunakan fingerprint resistant, material double ABS, menggunakan stainless steel 304. Produk Gradino juga bisa digunakan di pintu dengan ketebalan 40-45 milimeter, dengan material kayu maupun alumunium. Hingga masih dapat berfungsi saat terjadi kebakaran.

“Kalau dari segi harga cukup bersaing. Untuk memenuhi permintaan yang cukup tinggi, kami menghadirkan Smart Lock Door merek Solid yang memiliki harga lebih ekonomis, namun menawarkan fungsi yang sama,” jelas Oskaryadi.

Mengingat situasi pandemi, lanjut Oskaryadi, Solid-Gradino juga semakin agresif untuk melakukan pemasaran melalui platform digital, seperti facebook, instagram dan youtube. Melalui platform tersebut Solid-Gradino terus mengedukasi masyarakat mengenai produk yang ditawarkan terutama Smart Lock Door yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Selain itu Solid-Gradino juga memanfaatkan sejumlah marketplace dengan menghadirkan Official Store untuk meningkatkan branding agar lebih dikenal masyarakat. Diakui untuk penjualan saat ini masih didominasi melalui offline. Namun dengan hadirnya secara online untuk meningkatkan branding, dan agar lebih dikenal masyarakat. Sementara untuk penjualan dapat dimaksimalkan melalui jaringan distribusi dengan memperbanyak toko di seluruh Indonesia.

“Kami aktif di berbagai platform sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube dan website. Kami berharap semakin populer di ranah digital akan meningkatkan omset penjualan kami,” jelas Oskaryadi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berkat fokus perusahaan untuk meningkatkan popularitas brand di ranah digital, tidak mengherankan jika Solid-Gradino menyabet penghargaan Top Brand untuk kategori gembok dan handle pintu, serta Indonesia Digital Popular Brand Award tahun 2020 untuk kategori handle pintu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...