Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaatkan Energi Terbarukan, PT Pembangkitan Jawa Bali Sabet TOP CSV Award 2021

Posted by: 1679 viewer

Manfaatkan Energi Terbarukan, PT Pembangkitan Jawa Bali Sabet TOP CSV Award 2021
TOP CSV Award 2021 - Penghargaan untuk PT Pembangkitan Jawa-Bali

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk memenuhi kebutuhan listrik di tanah air yang terus meningkat, anak perusahaan PT PLN (Persero) terus berbenah dan melakukan inovasi. Dengan tugas berat yang dipikul, perusahaan juga tetap rutin menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial untuk masyarakat.

Menghadirkan program Co-Firing untuk Negeri, sebagai sinergi perusahaan memanfaatkan Energi Baru Terbarukan (EBT) bersama Masyarakat, perusahaan berhasil memberdayakan 14 Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten Probolinggo dalam menyediakan bahan baku Co-Firing, dengan melibatkan 432 pekerja, dan berhasil memanfaatkan limbah Sawdust mencapai 25.171 ton. Tidak cukup sampai di situ, perusahaan juga tengah menyasar wilayah lain, berupa 2 hektar lahan di Malang dan 25 hektar di Bandung Barat.

Berkat program CSV : Inovasi PJB CO-Firing untuk Negeri, Sinergy PJB ber-EBT Bersama Masyarakat, PT Pembangkitan Jawa-Bali berhasil meraih penghargaan Top CSV Award 2021 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id pada (14/10) kemarin. Ceremony tersebut dilaksanakan secara online mengingat kondisi pandemi yang sampai saat ini masih melanda Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penghargaan ini diterima oleh Heri Supriyanto, selaku Manager CSR PT Pembangkitan Jawa – Bali. Ia mengatakan dalam sambutannya “Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.id yang sudah menyelenggarakan TOP CSV Award 2021, kami semkain termotivasi untuk membuat program strategis untuk perusahaan dan terus berkarya di masa depan”

Selanjutnya, Panji Nurdian Syah, selakun Editor In Chief InfoBrand.id yang juga hadir dalam acara penghargaan tersebut, Ia mengatakan “Selamat atas keberhasilan PT Pembangkitan Jawa-Bali atas program CSV yang sangat bermanfaat bukan hanya untuk masyarakat namun untuk perusahaan. Saya harap dengan penghargaan ini semakin menambah motivasi perusahaan dalam membuat program-program CSV baru di masa depan”

Pemberian penghargaan bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan yang telah berhasil menjalankan program CSV untuk membangun keunggulan kompetitif perusahaan. Dan tentunya penghargaan yang diterima tentunya akan semakin meningkatkan citra, reputasi dan kepercayaan terhadap brand atau perusahaan di mata publik.

Kemudian Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND Group, menambahkan, penghargaan TOP CSV Award 2021 diberikan bersamaan dengan penyelengaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV". Webinar bertujuan untuk mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...