Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manfaatkan Kemitraan, Ninja Express Targetkan 1900 Titik Ninja Point

Posted by: 3846 viewer

Manfaatkan Kemitraan, Ninja Express Targetkan 1900 Titik Ninja Point
Kurir Ninja Express. (Foto: Ninja Xpress)

JAKARTA - Ninja Xpress, penyedia layanan logistik last-mile terkemuka di Asia Tenggara, di tahun 2021 ini menargetkan perkembangan bisnis dan operasional melalui kemitraan bersama Ninja Point (Agen) dari berbagai wilayah Indonesia sebanyak 1900 titik, atau dua kali lipat lebih besar dari tahun sebelumnya.

Langkah strategis ini menjadi wujud Obsesinya Cuma Delivery Ninja Xpress dalam melakukan inovasi dan peningkatan layanan melalui jaringan Ninja Point yang tersedia di 100% wilayah Indonesia, untuk memudahkan pengguna untuk melakukan pengiriman paket secara lebih cepat, tepat waktu dan mudah dijangkau. 

Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress mengatakan, peningkatan peluang kemitraan Ninja Point di 100% wilayah Indonesia akan mendukung obsesi kami untuk selalu menghadirkan kenyamanan serta peace of mind bagi pengguna di seluruh pelosok tanah air. Inovasi produk dan layanan ini pun menjadi bagian dari obsesi Ninja Xpress dalam mendorong kemajuan industri logistik nasional, dengan cara membuka peluang bisnis bagi mitra-mitra potensial di berbagai wilayah di Indonesia sehingga diharapkan akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Solusi itu juga merupakan respon Ninja Xpress terhadap peningkatan volume pengiriman barang nasional, khususnya selama masa pandemi pada tahun 2020 kemarin. Masyarakat Indonesia memiliki harapan besar pada kemajuan Industri logistik, sebab selama pandemi COVID-10 kontribusi industri ini menjadi sangat signifikan dalam membantu masyarakat mendapatkan produk atau barang yang dibutuhkan sehari-hari. 

Potensi pertumbuhan industri logistik nasional pun masih sangat besar. Menurut data dari laporan Ken Research, tren pendapatan pasar industri logistik nasional diprediksi akan meningkat hingga 2024. Masih berpacu pada laporan riset yang sama, pada tahun 2020 pendapatan logistik Indonesia menginjak angka US$ 220,9 miliar dan diprediksi akan tembus mencapai angka US$ 300,3 miliar pada 2024. Pendapatan tersebut termasuk angkutan barang, pergudangan, serta kurir, ekspres, dan parsel.
Disamping itu, pemerintah sudah menerbitkan Inpres No. 5/2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional (NLE). Sistem NLE ini bertujuan untuk memangkas waktu dan biaya yang disebabkan oleh persoalan sistem logistik yang lama. Mengingat biaya logistik nasional dianggap masih lebih tinggi dibandingkan dengan negara tetangga di ASEAN, pemerintah berharap sistem NLE ini dapat menurunkan biaya logistik senilai 23,5% dari PDB pada saat ini, dan akan terus ditekan hingga menjadi 17%.
Eric menjelaskan, Ninja Point merupakan salah satu upaya kami untuk turut berpartisipasi membantu pemerintah dalam upayanya menghadirkan sistem NLE yang lebih baik lagi di dalam negeri. Lebih dari itu, melalui peluang bisnis dari kemitraan Ninja Point, diharapkan semakin banyak masyarakat yang semakin terlibat dalam pengembangan ekosistem perekonomian digital di Indonesia.

“Sehingga kita bersama-sama melalui kolaborasi ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital ini tidak hanya ke arah yang lebih baik, namun juga lebih merata ke seluruh wilayah di Indonesia,” jelas Eric.

Untuk itu, melalui kemitraan Ninja Point, Ninja Xpress ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendapatkan peluang dan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi digital serta berperan dalam percepatan pertumbuhan industri logistik nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...