Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Manjakan Pelanggan Saat Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel Siap Optimalisasi Jaringan

Posted by: 630 viewer

Manjakan Pelanggan Saat Ramadhan dan Lebaran, Telkomsel Siap Optimalisasi Jaringan
Telkomsel/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Operator seluler bagian dari Telkom Group, Telkomsel, siap melakukan optimalisasi jaringan layanan untuk memenuhi kebutuhan digital masyarakat selama masa Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel terus mengambil peran terdepan mempersiapkan berbagai inisiatif aktivitas perusahaan guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan.

"Kamis siapkan berbagai inisatif guna memastikan kelancaran serta kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas dan beribadah di bulan suci yang penuh keberkahan, melalui dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini yang melampaui ekspektasi pelanggan," kata dia dalam siaran pers dikutip Jumat (24/3/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun Telkomsel memperkirakan untuk trafik layanan data atau broadband selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H akan melonjak hingga 11,2 persen.

Secara lebih detail, Telkomsel memperkirakan akan ada peningkatan akses ke media sosial hingga 6,2 persen, lalu layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) naik sekitar 20 persen, disusul layanan streaming video tumbuh 15,6 persen, serta layanan mobile gaming naik 32,4 persen.

Selanjutnya, akses browsing diperkirakan melonjak 2,4 persen dan akses layanan e-commerce meningkat 7 persen.

Berkaca dari perkiraan tingkat aktivitas digital yang melonjak, maka Telkomsel mengambil langkah melakukan pemutakhiran teknologi dengan fokus di 490 Point of Interest (POI) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

POI tersebut mencakup 59 area residensial, 68 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 315 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), 28 area jalur mudik utama, serta 20 masjid raya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Serangkaian uji jaringan di jalur mudik dengan jarak tempuh sepanjang 17.895 kilometer juga telah dilakukan Telkomsel guna memastikan pengamanan kualitas dan ketersediaan jaringan, termasuk yang menjangkau 2.725 ruas akses tol utama di seluruh Indonesia.

Penguatan kapabilitas infrastruktur jaringan juga telah dilakukan melalui peningkatan kapasitas 277 unit Base Transceiver Station (BTS) 4G/LTE, penambahan 221 unit BTS 4G/LTE baru, serta mengoperasikan tambahan 53 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), melengkapi lebih dari 260.000 unit BTS Telkomsel yang melayani 96 persen wilayah populasi di Indonesia.

Sebagian besar infrastruktur telekomunikasi tersebut telah didukung teknologi broadband 4G/LTE.

Sementara itu, upaya lain yang telah dipersiapkan Telkomsel dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H yakni dengan menambah kapasitas jaringan untuk GGSN (Gateway GPRS Support Node) sehingga total menjadi 11.772 Gbps.

Sedangkan untuk Internet, terdapat penambahan kapasitas sehingga total menjadi 12.590 Gbps.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk kemudahan layanan suara berbasis teknologi 4G/LTE, jaringan teknologi VoLTE (Voice over LTE) Telkomsel telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia yang dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...